Top Mortar Gak Takut Hujan
Home News Temukan Harga Migor Curah Tak Wajar, Ridwan Kamil Siapkan Aplikasi Pemesanan untuk...

Temukan Harga Migor Curah Tak Wajar, Ridwan Kamil Siapkan Aplikasi Pemesanan untuk Warga

0
(Ilustrasi: teras.id)

Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kondisi harga minyak goreng di Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (4/4/2022). Hasilnya, Emil menemukan minyak goreng curah yang dijual jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Sesuai tinjauan hari ini pun banyak dijual di harga yang tidak sewajarnya. Hasil sidak, yang harusnya Rp15.500 dijualnya Rp25.000 karena barangnya langka,” kata Emil.

“Saya cek ke dinas juga banyak produsen yang enggan produksinya digeser ke curah subsidi, karena per subsidi dari pusatnya di reimburse harus disalurkan dulu baru diklaim,” Emil menambahkan.

Untuk memastikan harga minyak goreng stabil sekaligus mengantisipasi penimbunan minyak goreng, Pemprov Jabar bergerak cepat. Salah satunya dengan menyiapkan aplikasi Sapa Warga untuk memudahkan masyarakat mendapatkan minyak goreng.

“Kita masih persiapan untuk memudahkan masyarakat, Pemprov Jabar akan berinovasi dengan memesan (minyak goreng) curah lewat aplikasi Sapa Warga,” katanya.

“Mungkin dalam beberapa hari ini, kita mulai. Sehingga warga bisa menerima minyak tidak usah pergi jauh-jauh, cukup bawa di rumah RW masing-masing,” tutur Emil.

Terkait antisipasi penimbunan, Emil mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar Irjen Suntana. Apabila nanti ada sesuatu hal yang bentuknya mencurigakan dan berpotensi kriminalitas, akan ditindak langsung dengan dukungan dari pihak Kejaksaan Tinggi.

“Sudah tadi koordinasi dengan Pak Kapolda, setiap yang bentuknya potensi kriminalitas kejahatan pasti akan ditindak, apalagi sekarang kejaksaan ada beritanya sedang persiapan untuk menuntut mereka yang punya potensi pelanggaran hukum terkait ketersediaan minyak goreng,” katanya.

Exit mobile version