Menang dari Iran, Tim Hoki Indonesia Diharapkan Berlaga di Olimpiade

(Dok: kemenpora.go.id)

Jakarta – Tim Hoki Indonesia menang telak dari tim hoki Iran dengan skor 7-0 di Men’s AHF Cup 2022. Pertandingan Indonesia vs Iran ini berlangsung di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (17/3) malam.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin tim hoki Indonesia tampil di Olimpiade. Oleh karenanya, tim Merah Putih diminta terus berlatih dengan keras dan menjaga kekompakan.

“Saya harap tim hoki Indonesia bisa berprestasi ditingkat Asia. Apa lagi ini hoki termasuk Olympic games. Mudah-mudahan hoki Indonesia bisa lolos kualifikasi dan nantinya tampil di Olimpiade,” kata Menpora Amali di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (17/3) malam.

Menpora Amali menilai olahraga hoki Indonesia mulai bangkit kembali. Hal ini menyusul adanya ajang Men’s AHF Cup 2022.

“Saya kira kejuaraan ini bagus, kita menjadi tuan rumah. Kejuaraan ini penting bagi tim hoki Indonesia mengasah kemampuan. Sebab kalau berlatih tiap hari tapi tidak ada turnamen percuma,” ujar Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, jika skuat Merah Putih mengikuti ajang turnamen, hasil dari latihan selama ini dapat terukur. Sehingga tim pelatih bisa melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada.

“Kemudian kita dipercaya sebagai tuan rumah yang diikut oleh beberapa negara. Ini sangat luar biasa. Olahraga hoki bangkit lagi,” jelas Menpora Amali.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia Mayjen Budi Sulistijono. Dia ingin hoki Indonesia bisa mengukir prestasi di tingkat dunia.

“Saya tahu ada kabar Pak Menpora dan beberapa pejabat lainnya datang, tentu ini memberi dukungan kepada anak-anak. Kita ingin olahraga hoki ke era internasional,” kata Mayjen Budi.

Artikel SebelumnyaSolar Langka, Sejumlah Truk Mogok Akibat Kehabisan BBM.
Artikel SelanjutnyaRiko The Series Masuki Season Ketiga, Disukai Hingga ke Amerika Serikat