Pemerintah Tegaskan Akan Lebih Ketat dan Hati-Hati Soal Naturalisasi Pemain Indonesia

0
282
(Dok: kemenpora.go.id)
Pojok Bisnis

Kendari – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali angkat bicara soal pesepak bola naturalisasi.

Sebelumnya, ada empat nama yang diminta pelatih Shin Tae-yong untuk proses naturalisasi. Keempatnya yakni Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Mees Hilgers. Menpora Amali akan lebih hati-hati sebelum memutuskan untuk menyetujui hal tersebut.

“Saya sangat ketat untuk naturalisasi, jangan seperti sebelum-sebelumnya usianya sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjadi penggawa timnas dan bahkan berbagai persyaratan yang tidak bisa dipenuhi, saya tidak mau itu,” kata Menpora Amali di Kendari, Rabu (9/2).

Menpora Amali akan mengundang PSSI dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam waktu dekat untuk mengetahui alasan naturalisasi pemain.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Saya akan undang PSSI dan pelatih Shin Tae-yong untuk menjelaskan tentang kebutuhan terhadap naturalisasi itu. Tetapi kalau ada kebutuhan jangka pendek dan itu punya rasionalitas serta alasan yang kuat maka tentu kita akan dengarkan langsung,” jelas Menpora Amali.

Kendati demikian, Menpora Amali berharap memaksimalkan talenta pesepak bola di Tanah Air. “Kita akan dengarkan penjelasan dari pelatih Shin Tae-yong, tetapi terus terang ini kalau toh juga dilakukan ini kebutuhan jangka pendek. Kita tetap berharap dari talenta dan bibit dari dalam negeri,” tambah Menpora Amali.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan