Setahun Berjuang Melawan Kanker, Ari Lasso Akhirnya Pulang ke Rumah

(Dok: instagram/ arilasso)

Ari Lasso menggunggah video kepulangannya dari rumah sakit di reel instagram miliknya. “Pulang ah … lanjut recover di rumah. Makasih doa2nya. It means a lot,” tulis Ari.

Istri Ari Lasso, Vita Dessy. menyampaikan kondisi kesehatan terbaru sang penyanyi sekaligus juri kontes pencarian bakat itu. Setelah lama berjuang melawan kanker limfoma sejak awal 2021, akhirnya pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini, sudah bebas dari sel kanker.

“Kami semua keluarga, aku, anak-anak, optimis papanya bisa sembuh. Puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya,” ujar Vita Dessy, kepada wartawan seperti terlihat dalam tayangan Insert Pagi, Senin (7/2/2022).

“Sudah tak ada metastase, enggak ada. Sel-sel kanker yang itu sudah enggak ada semua,” ujar Vita melanjutkan.

Sudah bebas dari metastase alias kondisi menyebarnya sel kanker di dalam tubuh, tak lepas dari perjuangan vokalis Dewa 19 dalam menjalani kemoterapi yang terbilang tak mudah.

“Saya melihatnya cukup berat untuk Mas Ari beberapa bulan ini. Sejak didiagnosa kanker, menjalani kemo pertama sampai terakhir itu lumayan berat buat dia. Buat kita yang menunggunya juga,” ujar Vita Dessy.

Sebelumnya, Ari Lasso diketahui berjuang melawan kanker limfoma langka hingga membuatnya menjalani serangkaian proses pemulihan. Salah satunya adalah dengan kemoterapi.