Musisi Jazz Ardhito Pramono Ditangkap Polisi Atas Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

0
8

Musisi Jazz Ardhito Pramono ditangkap oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat pada hari Rabu, 12 Januari 2022 pukul 02.00 WIB di kediamannya yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, karena menyalahgunakan narkoba dengan jenis ganja.

Pemeran Kale dalam.film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sempat blak-blakan mengaku bahwa ia sering mengonsumsi narkoba.

Hal itu disampaikan Ardhito Pramono saat berbincang dengan Gofar Hilman dalam konten Ngobam di kanal YouTube Gofar Hilman dua tahun silam.

Kala itu, mereka tengah membahas kenakalan di masa lalu. Gofar kemudian bertanya apakah Ardhito Pramono pernah mengonsumsi narkoba. Ardhito mengakuinya, namun menyatakan bahwa ia sudah berhenti total.

“Lo sempet drugs?” tanya Gofar Hilman dalam video yang diunggah pada 24 Maret 2019.

“Pernah, sering. Dulu ya, sekarang gue udah nggak sama sekali,” jawab Ardhito Pramono.

Ardhito Pramono kemudian mengenang masa-masa tersebut. Ia mengaku mengonsumsi obat terlarang saat masih di Australia.

“Sebenernya peristiwa putus gue sama mantan gue itu karena drugs. Sebelum putus itu gue boti banget. Kalau zaman dulu di Aussie emang jualnya Mogadon, kalau di sini kan Dumolid kan. Sama tuh racikannya, nitrazepam juga, anti depresan juga,” kata Ardhito Pramono lagi.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan dampak negatif yang ia rasakan selama mengonsumsi obat terlarang. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhenti sejak beberapa tahun ke belakang.

“Gue udah berhenti tuh empat tahun, gue udah clean, minum aja deh. Alkohol aja. Temen-temen gue sampe sekarang masih ada yang gitu,” jelasnya lagi.

Namun sayang, selang tiga tahun setelah wawancara itu, Ardhito ditangkap karena penyalahgunaan narkoba jenia ganja.