Promosi Wisata Indonesia di Winter Fair di Georgi

0
17
(Dok: kemlu.go.id)

Tbilisi – KBRI Kyiv melalui Extension Office KBRI di Tbilisi, Georgia, telah berpartisipasi dalam acara pameran promosi “Winter Fair 2021″ di Tbilisi pada tanggal 18-19 Desember 2021.

Ini merupakan partisipasi pertama kali KBRI Kyiv pada acara yang diselenggarakan oleh International Women’s Association Georgia (IWAG) tersebut. Pengunjung acara ini diperkirakan mencapai  sekitar 500 orang.

Partisipasi  dalam acara  ini dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Indonesia di sektor ekonomi, budaya dan pariwisata dengan menampilkan berbagai brosur, poster pariwisata dan display aneka contoh  produk Indonesia.

Selain itu, KBRI juga menampilkan dua tarian tradisional Indonesia, yaitu Tari Pendet dari Bali dan Tari Rantak dari Sumatera Barat yang memukau para pengunjung acara pameran. Booth KBRI Kyiv merupakan satu-satunya peserta yang menampilkan  tarian tradisional dalam acara dimaksud sehingga mendapatkan perhatian khusus dari para pengunjung.

Kehadiran stand Indonesia dalam acara ini mendapat tanggapan positif dari para pengunjung pameran, yang sebagiannya sudah mengenal cukup baik Indonesia, dan menyatakan ketertarikannya untuk berkunjung ke Indonesia jika karantina pandemi sudah berakhir. Beberapa orang pengunjung bahkan menyatakan telah berwisata ke Indonesia dan sangat terkesan dengan keindahan Indonesia.

Acara Winter Fair yang diselenggarakan IWAG ini rencananya akan dijadikan ajang promosi tahunan Indonesia di Tbilisi, Georgia, khususnya mengingat Indonesia kini telah memiliki Extension Office di Tbilisi yang dapat dimaksimalkan keberadaannya untuk lebih menggaungkan promosi Indonesia di Georgia.