Pos Indonesia Peroleh Tiga Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award

0
11

Jakarta – PT Pos Indonesia (Persero) meraih tiga penghargaan BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) 2021 Tahun ke-9 yang berlangsung di Hotel JW Marriott, Jakarta, pada Rabu (15/12).

Adapun tiga penghargaan yang diperoleh Pos Indonesia tersebut adalah untuk kategori Branding yakni Brand Strategy di mana Pos Indonesia memperoleh silver dan Digital Branding di mana Pos Indonesia meraih gold, serta The Best CMO BUMN Branding and Marketing yang diperoleh oleh Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus.

Charles Sitorus dalam kesempatan tersebut menyebutkan bahwa penghargaan tersebut sebagai bukti terjalinnya kerja sama yang baik dan fokus antar karyawan Pos Indonesia.

“Penghargaan ini menjadi bukti jika kerja sama baik dan fokus, tentunya pasar juga akan menerima dengan baik. Bagi saya, penghargaan ini adalah kebanggaan bahwa Pos Indonesia akhirnya diakui. Dan yang utama adalah proses transformasi Pos Indonesia diakui pasar dan berjalan baik,” kata Charles

Atas penghargaan tersebut, Charles berharap dapat dijadikan pelecut agar Pos Indonesia semakin baik ke depan.

“Mudah-mudahan kita bisa menjaga hal ini dengan meningkatkan pelayanan, tetap fokus, dan terutama tetap terus melakukan inovasi karena teknologi, kompetisi, dan kebutuhan pasar terus berkembang. Juga kita akan terus melakukan perbaikan produk,” imbuhnya.

Sebagai informasi, BBMA 2021 diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh DMID dengan mengangkat tema Adaptive Through Collaboration in Order to Stay Relevant.

Kegiatan yang memasuki tahun ke-9 ini bertujuan untuk mendorong perilaku adaptif dan semangat kolaborasi di kalangan BUMN melalui optimalisasi branding dan marketing demi menjaga bisnis yang berkelanjutan.

Sebanyak 107 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 9th BUMN Branding and Marketing Award 2021. Para peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri menjadi 49 perusahaan.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi peningkatan kinerja, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

“Kami turut mengapresiasi BUMN yang telah berinovasi membangun citra dan memasarkan produk perusahaan sesuai dengan semangat Kementerian BUMN, yaitu dinamis, adaptif, progresif, kolaboratif dan inovasi yang berorientasi pada masa depan,” ujar Sutarto.