WIKA Gelar Forum Engineering Bahas Energi Baru Terbarukan

0
16
(Dok: sekretariat kabinet)

Jakarta – PT WIJAYA KARYA (WIKA) menghelat Forum Engineering (Foreng) 12 dengan tajuk utama, “Renewable Energy for Better Quality of Life” secara daring pada agenda tiga hari, 23-25 November 2021.

Foreng yang juga merupakan salah satu lokakarya keteknikan terbesar tanah air, jelang tutup tahun ini, dihadiri oleh lebih kurang 6.000 peserta, antara lain: lebih dari 135 perguruan tinggi, ribuan mahasiswa, para mitra bisnis strategis (owner, konsultan, kontraktor), para engineer, para pegiat, pemerhati, dan komunitas energi baru terbarukan dari dalam dan luar negeri.

Direktur Utama Perseroan, Agung Budi Waskito, mengatakan, salah satu kunci pengungkit bisa berkiprahnya WIKA dalam kancah global adalah bagaimana WIKA mau dan mampu berkecimpung lebih jauh dalam pengembangan penerapan teknologi energi baru terbarukan & konversi energi, termasuk melahirkan produk-produk inovatif berbasis renewable energy.

“WIKA menyadari bahwa teknologi saat ini bukan sekedar pelengkap, ia adalah katalis sebuah proses untuk menghasilkan goals yang didesain sedemikian rupa,” ujarnya.

Beberapa produk inovasi unggulan ramah lingkungan yang diproduksi oleh WIKA Industri Energi, antara lain: Solar Water Heater, Aircon Water Heater, Heat Pump Water Heater, Electric Water Heater, Solar Pool Heating dan juga berbagai produk berbasiskan Panel Surya (Photovoltaic Solar Module) seperti Solar Home System, Solar Pumping System, Solar Street Light System, Solar Centralized Hybrid System, Solar Module / Panel, Battery dan sebagainya.

Selain itu, melalui WIKA Industri Manufaktur, Perseroan juga mengembangkan sayap bisnisnya pada manufaktur motor listrik pertama karya anak negeri, GESITS. GESITS merupakan electric vehicle roda dua yang mengandalkan motor listrik bertenaga 6,7 dk dan torsi 30 Nm yang mendapat daya listrik dari baterai berkapasitas 1.396 Watt.