Agnez Mo Dinobatkan Sebagai Duta Bela Negara

0
13

Jakarta – Penyanyi Agnes Mo dinobatkan sebagai duta bela negara. Gelar tersebut diberikan oleh Kementerian Pertahanan kepada Agnez Mo pada Sabtu, 4 September 2021.

Dilansir dari unggahan akun instagram @ngolidaringbelanegara, penghargaan itu diberikan kepada Agnez Mo di acara Ngopi Daring Bela Negara yang diselenggarkan oleh Kementerian Pertahanan.

Dalam acara tersebut, Dirjen Potensi Pertahanan Kemenhan, Mayjen TNI Dadang Dhendra Yudha menyerahkan sertifikat dan pin bela negara kepada Agnez Mo.

Pemberian penghargaan tersebut didasarkan pada karya Agnez Mo yang dianggap berhasil memperkenalkan Indonesia di mata internasional melalui karya musiknya.

Selain itu, Agnez Mo juga sudah mampu menyabet berbagai penghargaan di tingkat nasional bahkan hingga tingkat internasional.

Dengan segala prestasi yang sudah didapatkannya itu, Agnez Mo dianggap sebagai musisi yang telah berjasa kepada negara.

Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI meluncurkan studio ngopi daring Bela Negara pada 8 Maret lalu. Ngopi Daring Bela Negara inj ditujuka sebagai sarana silaturahmi komponen anak penggiat seni dan naravlog dengan penggiat industri pertahanan, melaksanakan dialog kebangsaan dan bela negara yang dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman bela negara generasi muda.

Melalui studio ngopi daring bela negara ini diharapkan dapat dijadikan inspirasi generasi milenial di era digital ini untuk mengangkat karya-karya anak bangsa sekaligus mengangkat nama Indonesia, melalui vlog yang ditonton oleh jutaan penonton.