David Jacobs Lolos Delapan Besar dan Adyos Astan Melaju ke Babak 16 Besar

0
327
(Dok: npcindonesia)
Pojok Bisnis

Tokyo – Dua atlet para tenis meja Indonesia memastikan diri lolos ke babak kedua cabang olah raga para tenis meja Paraliampiade Tokyo 2020. Berkat kemenangan yang diraih pada laga kedua penyisihan grup, David Jacobs akhirnya mengamankan tiket babak delapan besar, sedangkan Adyos Aston maju ke 16 besar.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (26/8) dalam laga penyisihan Grup B kategori TT10,  David Jacobs mengalahkan pemain asal Spanyol Jose Manuel Ruiz Reyes 11-9, 11-4, 11-4.  Pada gim pertama, Reyes mampu mengimbangi permainan David. Beruntung David mampu tampil tenang untuk merebut keunggulan pada gim pembuka tersebut, 11-9.

Pada gim kedua dan ketiga, David mampu mengontrol pertandingan sehingga unggul 11-4 dan 11-4, sekaligus memastikan kemenangan atas Reyes. Hasil itu mengantarkan David lolos ke babak perempat final dengan status sebagai juara Grup B.

“Puji Tuhan bisa menang dan lolos ke babak delapan besar. Saya hanya mengikuti instruksi pelatih untuk bermain enjoy dan hasilnya saya menang. Di pertandingan tadi, pasti ada sedikit tegang tetapi saya mencoba untuk menikmatinya” ucap David Jacobs, usai pertandingan.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Sekarang saya lega bisa menang dan lolos ke delapan besar. Semoga bisa menang lagi dan lolos ke babak semifinal dan babak-babak selanjutnya,” harap David.

Kemenangan David Jacobs tampaknya menjadi pemicu semangat bagi Adyos Astan yang tampil bertanding berselang satu jam kemudian. Saat menghadapi Rafal Lis dari Polandia dalam kategori TT4 dalam penyisihan Grup A, Adyos langsung tampil bagus sejak gim pembuka. Pada gim pertama itu, Adyos unggul 11-5. Konsistensi permainan bagus Adyos terus berlanjut hingga gim kedua, sehingga kembali unggul 12-10 atas Rafal.

Pada gim ketiga, Rafal mampu mengubah gaya permainan sehingga menyulitkan Adyos. Rafal akhirnya mampu mencuri keunggulan di gim ketiga 13-11 melalui pertarungan yang ketat. Beruntung pada gim keempat, Adyos tersentak bangkit untuk kembali menemukan permainan terbaiknya sekaligus mengamankan poin penuh dengan unggul 11-8, guna memastikan kemenangan 3-1 atas Rafal.

Kemenangan ini sangat penting bagi Adyos karena meloloskan dirinya ke putaran kedua para tenis meja. Dalam dua pertandingan penyisihan grup, Adyos meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

Setelah pertandingan Adyos menceritakan sedikit mengalami ketegangan saat dalam posisi unggul 2-0. “Saya sempat tegang tadi gim ketiga saat dalam keadaan unggul 2-0. Namun ada satu momentum ketika bola tanggung hasil smash saya masih bisa dikembalikan oleh lawan sehingga laga dilanjutkan ke deuce yang akhirnya saya kalah pada gim ketiga itu,” cerita Adyos.

“Saat memasuki gim keempat saya sempat berada dalam tekanan, namun bersyukur Puji Tuhan saya bisa meraih keunggulan pada gim keempat sehingga memastikan kemenangan 3-1,” tambah Adyos.

Kedua atlet para tenis meja itu masih harus menunggu lawan untuk pertandingan di babak selanjutnya yang akan ditentukan dalam undian. Sementara itu satu atlet para tenis meja Indonesia lainnya, Komet Akbar baru akan memainkan  pertandingan kedua pada esok hari. Jika Akbar menang maka membuka peluangnya untuk mengikuti jejak David Jacobs dan Adyos Astan lolos ke babak selanjutnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan