Pemerintah Aceh Bakal Beri Nurul Akmal Hadiah Rumah

0
11
(Dok: instagram.com/nurulakmal_12)

Jakarta – Lifter Indonesia, Nurul Akmal tampil dalam angkat besi putri +87kg di Olimpiade Tokyo 2020. Nurul Akmal berhasil masuk top 5 pada kelas tersebut.

Pemerintah Aceh dikabarkan bakal memberi hadiah kepada Nurul Akmal atas prestasinya di Olimpiade Tokyo 2020. Melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Perubahan, pemerintah bakal memberi satu unit rumah kepada atlet putri angkat besi berusia 28 tahun tersebut.

“Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Nurul Akmal, dan sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Dedi Yuswadi, di Banda Aceh, Rabu, 4 Agustus 2021.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga sudah mengangkat Nurul Akmal sebagai tenaga kontrak di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh. Menurut Dedi, pengangkatan tersebut bisa mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet angkat besi,

Lifter putri Nurul Akmal menjadi penutup penampilan tim Indonesia di cabang angkat besi. Meski tidak menyumbang medali, ia berhasil berada di posisi lima besar kelas +87 kilogram yang berlangsung di Tokyo International Forum, Senin, 2 Agustus 2021. Meski begitu, bagi Nurul, bisa tampil di Olimpiade Tokyo merupakan pengalaman yang luar biasa.