DPR Apresiasi Pembangunan RSPP Modular Khusus Covid-19

0
11
(Dok: dpr.go.id)

Jakarta – Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) membangun Rumah Sakit Modular. Rumah Sakit Modular khusus Covid yang dibangun oleh Pertamina dengan pengerjaan Wijaya Karya, dalam waktu yang singkat di lahan total 4 hektar baru digunakan 1,5 hektar  untuk kebutuhan  200 ICU dan 118 kamar perawatan yang tidak masuk ICU.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Modular milik Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) karena dibangun dengan sangat cepat dan progres yang baik. Apresiasi tersebut disampaikan Sufmi saat memimpin Satgas Lawan Covid-19 DPR RI meninjau ke RS tersebut di Jakarta Barat, Jumat (16/7/2021). menjelaskan, RSPP Modular dapat memenuhi kebutuhan sebanyak 200 kamar ICU dan 118 kamar perawatan non ICU.

“Ya kita apresiasi sekali, bahwa hari ini kita meninjau kesiapan Rumah Sakit Modular khusus Covid yang dibangun oleh Pertamina dengan pengerjaan Wijaya Karya, dalam waktu yang singkat di lahan total 4 hektar baru digunakan 1,5 hektar  untuk kebutuhan  200 ICU dan 118 kamar perawatan yang tidak masuk ICU,” kata Dasco di RSPP, Jakarta, Jumat (16/7). Hadir mendampingi kunjungan tersebut, yaitu Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi dan Direktur Utama PT Pertamedika Fathema Djan Rahmat.

Setelah melihat desain dari RSPP Modular, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu menjelaskan bahwa ada hal menarik dari rumah sakit tersebut, yaitu terdapat banyak kaca untuk melihat (sudut pandang/view) keluar gedung rumah sakit. Sehingga diharapkan dapat mengurangi stres para pasien.

Politisi Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa RSPP Modular ini akan efektif digunakan dalam waktu dua minggu ke depan secara bertahap dapat menerima pasien Covid-19.  “Kalau menurut kawan-kawan dari Pertamina dan Wijaya Karya, efektif  dua minggu ke depan secara bertahap akan mulai dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan yang saat ini,” harap Dasco.