Pangeran Harry Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

0
10

Beberapa saat setelah tersiar kabar Pangeran Philip wafat pada usia 99 tahun, Pangeran Harry dan Meghan Markle memberi ucapan penghormatan kepada Pangeran Philip di situs Archewell Foundation, Jumat 9/4/2021.

“Terima kasih atas layanan Anda, Anda akan sangat dirindukan,” kenang Pangeran Harry.

Kemungkinan Pangeran Harry akan kembali ke Inggris untuk pemakaman kakeknya, seperti yang diberitakan Majalah People. Duke dan Duchess of Sussex, yang tidak memiliki akun media sosial aktif lagi, bergabung dengan keluarga kerajaan lainnya untuk mengenang Duke of Edinburgh.

“Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh,” bunyi pernyataan di situs resmi kerajaan.

“Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya,” isi lanjutan pernyataan itu.

Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia berduka atas kepergiannya. Pangeran William dan Kate Middleton juga memasang foto Pangeran Philip, begitu juga dengan Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall’s Clarence House, dan akun utama keluarga kerajaan.

Keluarga kerajaan akan melakukan pemakaman dengan panduan pandemi virus corona. Media dan publik akan diberikan lebih banyak informasi dalam beberapa hari mendatang.

“Sesuai dengan nasihat kesehatan masyarakat, anggota masyarakat diminta untuk terus mengikuti petunjuk Pemerintah saat ini, tidak berkumpul dalam kerumunan, dan tidak mengunjungi kediaman Kerajaan untuk memberi penghormatan,” pernyataan Istana Buckingham pada Jumat(9/3) tentang pengaturan pemakaman.

Keluarga Kerajaan meminta agar anggota masyarakat mempertimbangkan untuk memberikan sumbangan ke badan amal alih-alih meninggalkan persembahan bunga untuk mengenang Duke of Edinburgh. Buku Belasungkawa online bagi mereka yang ingin meninggalkan pesan tersedia di situs web resmi Istana Buckingham.