Dirut Pertamina Kunjungi Korban Insiden Kilang Balongan

0
10
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati didampingi Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC Fathema Djan Rachmat bertemu dengan para dokter yang menangani korban insiden tangki Kilang Pertamina Balongan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan, Selasa (30/3).

Jakarta – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjenguk serta bertemu dengan keluarga korban insiden Kilang Balongan di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pada Selasa 30 Maret 2021.

Di hadapan perwakilan keluarga korban, Nicke mengatakan, Pertamina bukan hanya bertanggung jawab untuk penyembuhan fisik saja, namun berkomitmen untuk penanganan penyembuhan trauma pascakejadian.

“Bukan hanya menyembuhkan fisik saja tetapi juga secara psikologis kami lakukan penanganan penyembuhan pascatrauma dari para korban sehingga nanti kami harapkan semua pasien akan kembali sehat dengan baik,” ujarnya.

Penanganan psikologis ini berlaku juga untuk korban yang ada di Balongan. Pertamina telah membuat dua posko kesehatan yang nantinya akan disediakan psikolog untuk menangani trauma pada korban dan masyarakat yang ada di pengungsian.

“Kita akan datangkan psikolog-psikolog untuk memberikan terapi penyembuhan atau untuk menghilangkan trauma, kami pun merasa itu akan penting. Ada posko GOR Bumi Patra dan Posko Pendopo Kabupaten Indramayu, kami sudah siapkan psikolog untuk para pengungsi yang ada di sana. Semoga semua pasien yang ada di sini juga segera sembuh,” pungkasnya.