Masuk Daftar 21 Heroes 2021, Anies Banjir Pujian

0
57
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok: Tirto.id)

Usai dinobatkan sebagai salah satu dari “21 Pahlawan Transportasi 2021 Dunia” versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima banyak pujian. Melalui akun twitter, beberapa tokoh dan masyarakat memberikan ucapan selamat dan turut bangga atas penghargaan yang diterima.

Salah satunya seperti yang ditulis Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nurwahid, “Menurut TUMI (Transformative Urban Mobility Initiative) sebuah lembaga nirlaba di Jerman, Gub @aniesbaswedan Masuk Daftar “21 Heroes 2021” Bersama Elon Musk (pendiri Tesla&Space X) dll. Alhamdulillah & Selamat.”

Sementara dalam cuitannya Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria menulis, “Selamat untuk Pak @Aniesbaswedan, Pemprov @DKIJakarta & seluruh pihak. Terima kasih & hormat kami semua. Anies Baswedan terpilih sebagai salah satu “pahlawan” dalam #21Heroes2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI).

Berikut beberapa kicauan ucapan selamat warganet yang disampaikan kepada Anies Baswedan:

@tatakujiati: 21 heroes 2021. Alhamdulillah ada yang mewakili Indonesia. Gubernur Jakarta @aniesbaswedan dinobatkan oleh Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) jadi salah satu dr 21 hero di tingkat global. Selamat warga Jakarta @warga Indonesia. Melalui Anies, kita dihargai dunia.

@Toperendusara1: Mas gub @aniesbaswedan sejejar dengan Elon Musk, para tokoh dunia, direktur perusahaan internasional, wali kota, hingga sejumlah menteri berbagai negara dalam daftar 21 Heroes 2021…

@marlina_idha: Selamat pak Gubernur terpilih sebagai satu dari 21 Heroes 2021 oleh Transformative Urban Mobility Initiative karena keberhasilan transformasi mobilitas kota yang  berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga. Salut pak Gub @aniesbaswedan.

@francemohede: Haters gonna hate. Masgub @aniesbaswedan terpilih menjadi salah satu dari 21 Heroes oleh Transformative Urban Mobilities Initiative (TUMI) 2021…sederetan sama bosnya Tesla, Elon Musk. Ngaciiiir tros mas.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun twitternya Anies Baswedan menulis:

Pahlawan sebenarnya adalah ribuan orang yang bekerja setiap hari untuk mendorong integrasi transportasi Jakarta, jutaan warga yang ikut menyukseskan dengan memilih berjalan kaki, bersepeda dan menggunakan transportasi public. Pengakuan ini adalah buat kita semua. #21Heroes2021