AR&Co Luncurkan ‘IseeAR, Inovasi di Era Pandemi, Fitur Augmented Reality Interaktif

0
25

Jakarta, Indonesia – AR&Co, perusahaan anak bangsa pengembang augmented reality terkemuka di Asia Tenggara, meluncurkan produk barunya yang dinamai ‘IseeAR’. Produk aplikasi ini diciptakan untuk memberikan solusi pada keterbatasan kontak langsung yang muncul sejak munculnya pandemi covid-19 di seluruh dunia, di mana hampir semua komunikasi antar manusia dilakukan dengan cara daring; dalam proses belajar mengajar, pelatihan, penjualan, dan lainnya. Tantangan muncul bagi semua pihak yang biasanya dan idealnya mempresentasikan sebuah barang secara nyata dan langsung, namun tidak bisa dilakukan dengan baik dan secara atraktif melalui cara video conferencing. Fitur yang ditawarkan melalui aplikasi ‘IseeAR’ memberikan solusi dengan menghadirkan produk apapun secara 3-dimensi yang bisa dilihat langsung secara detail and imersif di saat video conferencing menggunakan platform yang ada seperti Zoom, Google Meet dan lainnya, hanya dengan menggunakan web camera yang sudah tersedia di pasaran maupun yang sudah terinstalasi pada perangkat keras komputer.

Michael Budi, CEO dari WIR Group, sebagai induk perusahaan AR&Co, mengatakan bahwa aplikasi ‘IseeAR’ ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan riil yang ada di masyarakat saat ini yang harus bekerja dan belajar dari rumah karena pandemi. “WIR Group senantiasa menciptakan inovasi teknologi baru yang menjawab kebutuhan kemanusiaan. Sejak pandemi terjadi dan pembatasan fisik diberlakukan, masyarakat tidak memiliki pilihan selain berinteraksi secara daring. Oleh karenanya teknologi digital reality dari aplikasi ‘AR&Co-Eye’ ini memberi solusi dalam aneka tantangan dalam interaksi daring, bahkan menciptakan bentuk interaksi baru yang dalam dunia nyata belum ada.”

“Siapapun yang biasa berkomunikasi melalui video conferencing pasti bisa dengan mudah menggunakan fitur ‘IseeAR’ ini. Penggunaannya untuk proses belajar mengajar sudah pasti akan marak, apalagi ini juga akan membantu teman-teman tenaga marketing dalam berjualan berbagai macam produk seperti properti, otomotif dan lainnya. Sangat praktis dan menciptakan wow factor!” ungkap Juliwina, General Manager dari AR&Co sebagai developer dari ‘IseeAR’. Materi konten yang muncul dalam bentuk augmented reality ini saat ini perlu diproses oleh tim developer dari AR&Co, dan Juliwina menambahkan bahwa kedepannya AR&Co akan menciptakan platform agar beberapa proses tersebut dapat dilakukan langsung oleh para user.

WIR Group dan AR&Co berharap aplikasi ‘IseeAR’ dapat dengan cepat dikenal dan digunakan oleh masyarakat Indonesia sehingga menjadi alat produktifitas yang dapat memberikan manfaat di saat berkomunikasi secara daring. Harapannya pun bahwa teknologi digital reality ini dapat secara langsung memberikan benefit bagi para penggunanya. WIR Group, melalui unit-unit usahanya seperti AR&Co, telah memiliki 5 PCT global patents dan akan terus mengembangkan berbagai teknologi masa depan berbasis kemanusiaan untuk mendorong kemajuan masyarakat Indonesia.