Ariel NOAH Rasakan Pegal hingga Mengantuk Pasca Divaksin

0
28

Pasca Presiden Joko Widodo disuntik vaksinasi pencegahan COVID-19 Rabu (13/01/21), esok harinya, giliran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil begita sapaan akrabnya tak sendiri, Ia mengajak penyanyi beken Ariel NOAH untuk di vaksin bersama di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak, RSKIA Kota Bandung, Jawa Barat,

Dalam unggahan foto terbaru Ridwan Kamil di instagramnya, Ariel NOAH disuntik bersama beberapa orang lainnya. Ridwan Kamil megatakan, proses penyuntikan itu dilakukan dua kali dengan selang dua pekan. Sehingga nantinya, Ariel akan kembali disuntik.

“Ada Wagub Jabar @ruzhanul , ada @arielnoah , ada @dj.urreh dari bobotoh divaksin dll. Masing-masing akan divaksin 2 kali berselang 14 hari, dan pasukan antibodi akan muncul secara maksimal di 3 bulan setelahnya. Karenanya jangan euforia dulu setelah divaksin. Seperti rasa cinta dan sayang, hadirnya antibodi juga butuh waktu dan proses. Tetap gunakan protokol 3M,” tuturnya.

Kehadiran Ariel NOAH sebagai salah satu tokoh publik yang berpengaruh dalam program mensukseskan vaksinasi COVID-19. Saat tiba di RS, Ariel NOAH terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker berwarna putih.

Tanpa berlebihan, Ariel NOAH juga mengenakan kaos putih polos dengan gambar wajah animasi pria di bagian tengah, yang berekspresi tertawa. Senada, mata Ariel NOAH juga nampak mengecil seolah tengah tertawa saat disuntik oleh tenaga kesehatan.

Setelah divaksin, Ridwan Kamil kembali membagikan foto Ariel NOAH yang tengah berpose. Ariel mengangkat tangan dan jarinya membentuk huruf V. Matanya juga kembali mengecil seolah tersenyum ke arah kamera. Lengan bajunya juga sengaja tetap diangkat untuk menunjukkan bekas area yang divaksin.

Namun 6 jam setelah vaksinasi, Ariel merasakan¬†efek samping. “Hallo gue mau update tadikan vaksin jam 10 pagi sekarang jam 4 kurang. Yang gue rasain yang pegal itu baru mulai terasa tuh di bekas suntikan,” ujar Ariel NOAH dalam video di instargram miliknya.

Sehari setelah disuntuk vaksin, atau setelah 24 jam lebih, Ariel mengaku tak mengalami gejala yang aneh-aneh.

“Hari ini badannya rasanya baik-baik aja, normal nggak ada anget atau pegel, nggak seperti yang bisa bikin pegel, hari ini nggak ngrasain pegel,” kata Ariel melalui sebuah video yang ia unggah di Instagram Stories-nya, @Arielnoah.

Hanya saja, pada hari saat ia divaksin, ia merasa sangat mengantuk. Ini berbeda dari hari-hari biasanya yang mana ia cukup sulit untuk tidur.