Sukses di Layar Kaca, Soimah Miliki Bisnis Clothing Line hingga Pom Bensin

0
103
Foto Instagram Showimah

Satu lagi pesohor negeri yang memilki beberapa bisnis disamping profesinya sebagai selebritas. Dialah Soimah. Wanita bernama lengkap Soimah Pancawati ini dikenal lewat kiprahnya bidang kesenian Jawa, ia juga seorang rapper dan rocker. Namun akhir-akhir ini Soimah lebih banyak muncul sebagai juri dalam ajang pencarian bakat.

Wanita kelahiran Pati, 29 September 1980 ini terbilang cukup lama wara-wiri di layar kaca nasional, tak heran jika pundi-pundinya kian tebal. Konon Soimah disebut-sebut sebagai salah satu artis yang tajir melintir. Bukan hanya penhasilannya dari dunia entertainment, namun wanita yang kerap disapa Ma’e ini juga memiliki sejumlah bisnis.

Salah satu karirnya yang tetap cemerlang di layar kaca adalah kemampuannya di bidang tarik suara yang tak perlu diragukan lagi, selain itu, candaan hingga kritikan tajam Soimah membuat masyarakat selalu penasaran untuk melihat penampilannya di televise. Tak heran rating acara tersebut selalu tinggi.

Selain di dunia tarik suara, menjadi juri, Soimah juga menjadi sejumlah bintang iklan bed cover hingga menjadi brand ambassador iklan provider telekomunikasi.

Seperti artis lain, Soimah juga tak mau ketinggalan untuk membangun bisnis Clothing line dengan label  Shopimah. Dalam bisnisnya itu, ia menawarkan kaus, sweater hingga topi yang dibanderol mulai dari Rp 80 ribu.

Soimah juga telah lama memiliki bisnis di bidang transportasi umum. Bisnis ini diurus oleh suaminya, Herwan Pandoko. Usaha angkutan umum Soimah ini beroperasi di Yogyakarta. Soimah juga baru meresmikan sebuah ‘pom bensin’ di Pacitan, Jawa Timur.