Resto Baru SE’I Sapi Milik Rizky Billar Disambut Antusias Masyarakat  

0
1627
Pojok Bisnis

Sukses di dunia hiburan tak membuat Rizky Billar langsung merasa puas. Ia mencoba peruntungan lewat bisnis kuliner. Kekasih Lesti Kejora ini pun membuka restoran yang menyajikan menu se’i sapi. Restoran dengan brand Raja Se’i ini melakukan grand opening pada Sabtu, 19 Desember 2020 ini menyedot antusiasme masyarakat yang ingin mencicip se’i sapi ala Rizky Billar.

Untuk bisnis kuliner ini, Rizky Billar tidak menjalankannya sendirian. Ia bersama pengusaha lainnya yakni Basuki Surodjo dan Chris Sebastian mencoba menghadirkan resto spesialis yang  Se’i sapi adalah hidangan olahan daging asli Kupang, Nusa Tenggara Timur. Menu se’i sedang naik daun karena belakangan banyak resto yang hadir dengan menu andalan se’i sapi.

Dalam versi aslinya, se’i terbuat dari daging babi berlemak yang diiris tipis memanjang, kemudian diberi garam dan bumbu serta diolah dengan cara diasap hingga kering dan matang. Kini se’i dibuat dalam versi halal menggunakan daging sapi. Se’i juga kerap disajikan dengan sambal pelengkap.

Resto milik Rizky ini sempat digeruduk Satpol PP, sebelumnya juga ada beberapa resto dan tempat makan yang juga mendapat perhatian para petugas Satpol PP. Beberapa restoran terpaksa harus berhenti operasi sementara karena menyebabkan kerumunan dan melanggar prokes.

Top Mortar gak takut hujan reels

Resto se’i sapi milik Billar ini sebenarnya sudah mempersiapkan prosedur prokes ketat sebelum melakukan acara grand opening. Pihak managemen bahkan menggandeng dokter Tirta untuk membantu mengatur alur prokes di restoran ini.

Dr. Tirta mencoba memberikan arahan terkait jaga jarak antar orang, nomor antrian, tempat cuci tangan, sistem reservasi online dan jumlah pengunjung yang diperbolehkan. Dengan modal ini seharusnya Raja Se’i bisa meminimalisir terjadinya tumpukan pengunjung. Dapat dilihat juga, antrean untuk masuk ke area resto sangat diatur, tidak semua orang bisa masuk karena diwajibkan melakukan reservasi online.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan