PT GTP Raih Penghargaan Most Innovative Developer with Cross Laminated Timber Application IPBA XV

0
48

Pada penganugrahan tertinggi insan properti dan bank tanah air, pengembang rumah tahan gempa PT Global Timber Properti meraih penghargaan Indonesia Properti & Bank Award (IPBA) XV tahun 2020. PT GTP diganjar penghargaan sebagai Most Innovative Developer with Cross Laminated Timber Application.

“Terima kasih pada penyelenggara Indonesia Property&Bank Award yang ke-15 beserta Dewan Juri yang telah memberikan apresiasi kepada kami, PT Global Timber Properti sebagai Most Innovative Developer with Cross Laminated Timber Application,” ujar Geyra Andet Priatama PT Global Timber Properti.

PT GTP dinilai sebagai pengembang yang melakukan terobosan baru karena inovasinya menggunakan material alternatif CLT (Cross laminated timber application) yang terbukti tahan gempa. Menariknya pembangunan rumah  CLT ini bisa dirampungkan dalam wakti 24 jam.

“Kami siap menjadi pelopor project CLT di Indonesia karena CLT bisa menjadi solusi untuk dunia dengan kontribusi dalam mengurangi global warming dan juga solusi untuk Indonesia dengan menghadirkan properti tahan gempa mengingat Indonesia merupakan Negara rawan gempa,” jelasnya.

Project CLT percontohan pertama di Indonesia yang tengah kami bangun adalah CLT Residence Karawang, merupakan masterpiece dari brand yang dibangun yakni CLT Properti ID. Saat ini sudah mulai menjalin kerjasama dengan beberapa developer di Jawa Barat dan Jawa Tengah untuk mengembangkan proyek dengan menggunakan CLT dengan konsep prefabrikasi, tahan gempa, dan ramah lingkungan.

“Kami membuka peluang kepada para developer property dari seluruh Indonesia untuk bersinergi dan berkolaborasi membangun project CLT untuk negeri,” pungkasnya.

Pada ajang IPBA ke-15 yang digelar di Studio TVRI, Jumat (20/11/2020) ini juga diberikan penghargaan pada sejumlah pengembang yang tetap berkiprah dan berkarya mendukung industri properti dan perbankkan tanah air meski dalam kondisi pandemi.

Selain itu apresiasi diberikan pada BUMN, Kepala Daerah hingga jajaran Menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin seperti Mentri PUPR, Basuki Hadimujono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Telekomunikasi dan Informatika Johnny G Plate