3 Hal Yang Wajib Kamu Punya Untuk Mulai Jadi Content Creator #WithGalaxy

0
256
Pojok Bisnis

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui inisiatif Galaxy Creator Workshop: Semuanya Bisa Jadi Content Creator, bertujuan untuk menginspirasi generasi muda untuk memulai dan menuangkan ide untuk membuat konten yang Awesome dengan Samsung Galaxy A series. Salah satu peluang di masa pandemi adalah menjadi content creator, karena rata-rata pengguna smartphone di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 1,2 jam per-harinya untuk mencari hiburan dengan melihat konten melalui smartphone-nya. Galaxy A series menjadi solusi untuk memulai menjadi content creator tanpa memerlukan modal besar dan tanpa perlu banyak perangkat. 

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berkomitmen untuk selalu menghadirkan beragam inovasi yang bermakna bagi para penggunanya, baik dari sisi produk, hingga program-program pendukungnya. Melalui hadirnya Galaxy Creator Workshop (GCW), Kami berharap semakin banyak generasi muda yang bisa menjadi content creator #WithGalaxy dan terus menyebarkan hal-hal positif untuk menginspirasi satu sama lain,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.”

Sejalan dengan visi GCW,  Ogut Mudacumasekali, Content Creator, berpendapat bahwa siapapun bisa menjadi content creator apabila memahami hal-hal mendasar dan memiliki ketekunan untuk memulainya. Melalui GCW, Ogut berbagi tips dan trik esensial yang dapat dilakukan oleh para pengguna Galaxy A series untuk memulai membuat konten. Simak 3 hal yang wajib kita miliki untuk memulai menjadi content creator #WithGalaxy:

  1. Perangkat yang ada digenggaman kita.

Top Mortar gak takut hujan reels

Siapkan perangkat yang ada untuk membuat konten yang Awesome. Paling mudah adalah  smartphone Samsung Galaxy A series. Mulai dari Galaxy A01 Core  yang memiliki fitur esensial dan hadir dengan harga terjangkau mulai dari Rp 999.000,- sudah dapat digunakan untuk menghasilkan konten. Dengan beragam fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11 seperti prosesor mumpuni, kamera terbaik, dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung penggunanya yang ingin memulai menjadi content creator

 

  • Topik yang audience centric

 

Topik merupakan hal pertama yang wajib kita miliki sebelum mulai membuat konten. Mencari topik sangatlah mudah dan banyak sekali hal yang bisa kita manfaatkan jika kita melihat di sekitar kita. Prinsip dasar untuk mencari topik adalah mengidentifikasi poin-poin seperti ‘siapa’, ‘apa problemnya’, dan ‘apa solusinya’. Contohnya, kita melihat banyak lulusan SMA yang memiliki problem: bingung mencari fakultas yang tepat, kita dapat membuat konten yang memberitahu seperti apa pilihan fakultas dan jurusan yang tepat untuk mereka. Pada intinya, selalu niatkan membuat konten yang membantu dan menjadi solusi bagi banyak orang.

 

  • Kemampuan story telling

 

Setelah mengetahui topik/permasalahan apa yang ingin kita bahas, kita harus menceritakan topik tersebut dan membuat konten yang bisa menjadi solusinya. Banyak anggapan yang menilai bahwa story telling merupakan hal yang sulit untuk dikuasai. Padahal, sejak kita kecil, kita sudah dilatih secara alami. Misalnya ketika menceritakan hal apa yang terjadi di sekolah kepada orangtua kita, hingga ketika bercerita ke sahabat kita tentang gebetan yang ditaksir. Untuk membuat konten, ceritakanlah topik yang sudah kita tetapkan dengan gaya kita masing-masing untuk menghasilkan konten yang orisinil.

Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam Galaxy Creator Workshop dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan