Samsung Dex dan Link to Windows 2 Fitur Penunjang Produktivitas Penggunanya

0
45

Samsung Galaxy Note20 Series hadir di Indonesia dengan menunjang produktivitas para penggunanya. Hal ini dilakukan dengan memastikan perangkat terbaru dari Samsung Galaxy ini memiliki kemampuan yang powerful, baik secara spesifikasi maupun fitur-fitur yang ditawarkan. Fitur Samsung DeX dan Link to Windows merupakan dua contoh dari banyak fitur-fitur lainnya pada Galaxy Note20 Series yang cukup sering tertukar fungsinya, padahal keduanya memiliki pengaplikasian yang cukup berbeda, lho!

“Selain menghadirkan peningkatan dari sisi spek untuk memastikan performa yang optimal pada setiap perangkat Samsung Galaxy kami, kami juga senantiasa menghadirkan quality of life improvement untuk setiap fitur-fitur pada Samsung Galaxy Note20 Series. Hal ini kami lakukan untuk menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik bagi para konsumen kami. Fitur Samsung DeX dan Link to Windows merupakan dua fitur yang dapat meningkatkan kemudahan pengguna untuk semakin meningkatkan produktivitas mereka.” Ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Seperti Dekstop

Samsung Dekstop Experience atau lebih dikenal dengan Samsung DeX kini mengalami peningkatan, dengan menggunakan teknologi wireless, perangkat Samsung Galaxy Note20 Series anda kini sudah dapat dihubungkan dengan SmartTV manapun yang mendukung teknologi Miracast. Semakin memudahkan anda untuk menghubungkan perangkat Samsung anda dengan perangkat SmartTV manapun.

Meskipun demikian, Samsung DeX berbeda dengan screen mirroring. Dimana Screen Share membuat anda memproyeksikan layar Galaxy Note20 Series anda ke SmartTV, sementara Samsung Dex membuat SmartTV anda menjadi layar kedua, sementara anda menggunakan Galaxy Note20 Series anda sebagai touchpad, atau untuk membuka aplikasi lainnya.

Pada prakteknya, Samsung DeX sendiri memiliki fungsi yang beragam. Selain mempermudah anda untuk melakukan multi-tasking, seperti menonton video memasak pada YouTube yang ditampilkan pada layar SmartTV sementara anda mencatat daftar belanja dan cara memasak dengan menggunakan Samsung Notes; hingga melakukan presentasi dihadapan rekan-rekan maupun client anda. Semua itu dapat anda lakukan dengan seamless tanpa perlu adanya kabel tambahan. Anda cukup mengakses menu DeX, temukan SmartTV yang ingin anda koneksikan, dan izinkan perangkat Galaxy Note20 Series anda untuk menampilkan konten pada menu yang muncul pada layar SmartTV anda, dan selamat anda sudah dengan sukses mengkoneksikan SmartTV anda dengan Samsung DeX.

Integrasi Seamless

Persamaan Link to Windows dengan Samsung DeX hanyalah pada teknologi wireless yang digunakan. Namun, daripada menghubungkan perangkat Galaxy Note20 Series anda dengan SmartTV seperti Samsung DeX, Link to Windows dihubungkan dengan perangkat desktop berbasis Windows10. Secara fungsi, Link to Windows membawa pengalaman menggunakan perangkat Galaxy Note20 Series anda ke perangkat desktop anda.

Pengaplikasiannya tentu saja, selain memberikan anda kemampuan untuk mentransfer konten-konten yang ada pada Galaxy Note20 Series anda ke desktop (atau sebaliknya), Link to Windows juga dapat digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi-aplikasi pada perangkat Galaxy Note20 Series anda, seperti SMS (dan MMS), Whatsapp, Instagram, Games dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, anda juga dapat menautkan aplikasi favorit pada Galaxy Note20 Series anda ke desktop/laptop berbasis Windows10 anda, yang semakin mempermudah anda untuk mengakses aplikasi tersebut dikemudian hari. Hal ini tentu saja memudahkan anda untuk bekerja menggunakan desktop/laptop berbasis Windows10 anda.

“Setiap fitur-fitur yang dimiliki oleh produk-produk terbaru dari Samsung, berdasarkan dari hasil dari riset penggunaan, insight serta feedback dari para konsumen kami. Konsumen merupakan bagian terpenting bagi Samsung, sehingga kami selalu berusaha untuk menyajikan pengalaman penggunaan terbaik, agar setiap konsumen kami dapat menikmati perangkat Galaxy yang mereka cintai, lebih jauh lagi.” Tutup Taufik.

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Galaxy Note20 Series sudah bisa dbeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 25-27 September 2020 yang akan berlangsung di Galaxy Mall Surabaya, 23 paskal shoping center Bandung dan Center point Medan:

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar 000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar 750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar 000.000
  • Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  • Gratis paket data plan dari operator senilai 000.000

Selain Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan pengalaman yang berbeda pada consumer launch kali ini. Konsumen dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta

perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di https://note20launch.com/ yang akan berlangsung hingga September 2020.