HUAWEI MateBook D15, Laptop Tipis dan Ringan 

0
479

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia baru saja meluncurkan laptop terbarunya, HUAWEI MateBook D15. Didesain khusus untuk konsumen muda, laptop berukuran 15,6 inci ini memperkenalkan pengalaman baru cross-platform dengan fitur Huawei Share yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan banyak perangkat secara mudah melalui satu perangkat. HUAWEI MateBook D15 menghadirkan desain yang cantik dengan teknologi inovatif. Dengan performa tinggi, kualitas terbaik, dan desain yang apik, HUAWEI MateBook D15 juga dilengkapi dengan layar FullView Display untuk pengalaman terbaik dalam bekerja, belajar hingga menikmati hiburan entertainment lainnya. HUAWEI MateBook D15 dibanderol dengan harga Rp 8,699,000 secara eksklusif di Huawei Official Store di JD.ID. Selama pre-order pada tanggal 1 hingga 10 September 2020, pelanggan akan mendapat cashback sebesar Rp 1.700.000 atau menjadi harga Rp 6.799.000. Ada pun tambahan hadiah selama pre-order, yaitu Huawei Backpack, Huawei Mouse, Powerbank , dan voucher JD.ID sebesar Rp 200.000 dengan total nilai bonus sebesar Rp 1,3 juta.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Groups mengatakan: “Kami tetap setia pada misi kami untuk menghadirkan inovasi pengalaman baru untuk produk-produk laptop kami. Melalui HUAWEI MateBook D15, kami berfokus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen muda. Tidak hanya stylish dan inovatif; HUAWEI MateBook D15 lebih dari sekadar pendorong produktivitas, HUAWEI MateBook D15 adalah laptop yang unggul untuk bekerja dan bermain.”

FullView Display yang Otentik

HUAWEI MateBook D15 hadir dengan HUAWEI FullView Display dengan desain bezel ultra tipis. Dengan ukuran hanya setipis 5.3mm, tiga bezel ultra-thin membingkai layar yang menghasilkan rasio screen-to-body 87 persen yang luar biasa. Dilengkapi dengan sasis yang ringan, HUAWEI MateBook D15 diperkuat oleh desain yang ramping dengan tepi melengkung untuk menghasilkan tampilan yang lebih ramping. Dengan dimensi berukuran hanya 357,8 × 229,9 × 16,9mm, HUAWEI MateBook D15 adalah salah satu laptop 15,6 inci terkecil dan teringan, menawarkan pengalaman menonton yang luas dalam kemasan portabel.

Di bawah lapisan anti glare (anti silau), panel IPS 16: 9 15,6 inci yang terdapat pada HUAWEI MateBook D15 mendukung resolusi Full HD (1920 × 1080) dan sudut bukaan maksimum 178 derajat. Dengan layar premium, HUAWEI MateBook D 15 sangat cocok untuk menonton konten apapun, baik itu film atau video resolusi tinggi, maupun video Blu-ray. Panel pada HUAWEI MateBook D15 juga telah disertifikasi TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah, memungkinkan perlindungan mata yang lebih baik dan pengalaman screening yang lebih nyaman.

Prosesor Bertenaga Menawarkan Kinerja yang Solid

HUAWEI MateBook D15 ditenagai oleh prosesor mobile AMD Ryzen ™ 5 3500U 12nm untuk memberikan kinerja yang kuat dengan tetap mempertahankan tingkat stabilitas dan keandalan yang tinggi dan memberikan pengalaman yang sempurna untuk tidak hanya bekerja, tetapi juga sebagai platform entertainment. Untuk GPU, Grafis AMD Radeon Vega 8 yang dibenamkan di dalam HUAWEI MateBook D15 memberikan dukungan pemrosesan grafis yang luar biasa. HUAWEI MateBook D15 AMD Edition juga menyertakan versi baru dari HUAWEI Shark Fin Fan. Dengan bilah kipas baru berbentuk S, HUAWEI Shark Fin Fan 2.0 mengoptimalkan aliran udara secara dinamis untuk meningkatkan pendinginan dan kinerja laptop.

HUAWEI MateBook D15 dilengkapi dengan pengisi daya USB-C 65W portabel dan kabel USB-C ke USB-C. Pengisi daya mendukung semua ponsel pintar dan tablet Huawei yang dilengkapi dengan port USB-C. HUAWEI MateBook D15 juga dilengkapi perlindungan dari panas berlebih, yang secara otomatis menghentikan proses pengisian setelah suhu melewati ambang batas untuk memastikan keamanan.

Dilengkapi dengan memori DDR4 dual-channel 8GB, HUAWEI MateBook D15 memiliki memori yang cukup untuk konsumen mengunduh aplikasi sesuka hati tanpa khawatir. Solid-state drive (SSD) di HUAWEI MateBook D15 baru terhubung ke mainboard melalui interface PCIe berkecepatan tinggi. HUAWEI MateBook D15 memiliki dua opsi konfigurasi penyimpanan; dikonfigurasi dengan SSD atau kombinasi SSD dan hard disk. HUAWEI MateBook D15 juga mendukung G-sensor, yang melindungi data yang disimpan di hard disk jika kapasitas memori rendah. Modul WLAN antena ganda secara efektif menerima sinyal WLAN untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas koneksi. HUAWEI MateBook D15 dengan beragam pilihan interface dapat mendukung banyak kebutuhan I/O secara bersamaan, termasuk transfer data, koneksi periferal, dan pengisian baterai.

Koneksi Cerdas dan Mudah dengan HUAWEI Share

HUAWEI Share dalam HUAWEI MateBook D15 memungkinkan HUAWEI MateBook dan smartphone Huawei untuk berbagi satu layar, dimana pengguna dapat menarik file dari satu interface pengguna ke interface lainnya untuk mentransfer file, dan melihat konten yang disimpan di smartphone langsung di laptop. Periferal yang terhubung ke laptop juga dapat digunakan untuk menavigasi smartphone, memberikan pengguna laptop akses tanpa batas ke aplikasi seluler tanpa berpindah perangkat. “HUAWEI MateBook D Series adalah cerminan dari desain yang estetik, teknologi inovatif, dan

pengalaman cerdas yang mutakhir. Di satu sisi, HUAWEI MateBook D15 menawarkan pengalaman pengguna yang berkualitas dalam bentuk yang tipis dan ringan. Di masa depan, kami akan terus memperkuat lini laptop kami untuk lebih memberikan pengalaman digital cerdas di semua skenario untuk kepentingan lebih banyak konsumen.“