Ini Cara Pilih Samsung Galaxy Note20 Series Sesuai Kebutuhan 

0
129

Samsung secara konsisten menjadikan Galaxy Note Series sebagai lini produk yang diperuntukkan bagi konsumen yang mendambakan power lebih dari sebuah smartphone. Konsistensi tersebut pun kini dipertegas melalui Galaxy Note20 Series yang telah tersedia secara resmi di Indonesia. Galaxy Note20 Series hadir sebagai powerhouse dengan berbagai inovasi yang mampu menunjang produktivitas pengguna hingga menemaninya dalam menikmati hiburan, mulai dari menonton film sampai bermain game, layaknya komputer dengan spesifikasi tinggi.

Kedua varian dari Galaxy Note20 Series, Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra, memiliki performa yang maksimal sehingga mampu memberikan Power To Work dan Power To Play bagi konsumen. Dengan begitu, penggunanya bisa punya lebih banyak waktu untuk bekerja, bermain, dan terhubung dengan orang-orang tersayang cukup dengan satu perangkat saja.

Lantas, berbekal kemampuan yang sama-sama mumpuni, bagaimana konsumen bisa memilih antara Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra yang paling cocok sebagai daily driver mereka? Simak bagaimana Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra memiliki keunikan masing-masing yang mampu menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Powerful dan Maksimal

Samsung Galaxy Note20 Ultra merupakan varian tertinggi dari Galaxy Note20 Series, Galaxy Note Series paling powerful saat ini. Galaxy Note20 Ultra hadir dengan berbagai inovasi besar pada layar, kamera, S Pen, dan fitur penunjang lainnya, sehingga mampu memberikan pengalaman menggunakan phablet terbaik bagi pengguna. Hal tersebut pun membuat Galaxy Note20 Ultra cocok bagi konsumen yang mendambakan performa tertinggi dari semua aspek pada sebuah smartphone.

Galaxy Note20 Ultra merupakan smartphone pertama yang mengusung layar OLED berteknologi Variable Refresh Rate. Dengan begitu, Galaxy Note20 Ultra bisa mengatur refresh rate sesuai aktivitas pengguna, mulai dari 120Hz untuk bermain game, 60Hz saat menonton video, 30Hz ketika membuka aplikasi pesan instan, serta 10Hz kala membuka gambar, sehingga layar Galaxy Note20 Ultra mampu menghemat daya baterai sekitar 22% dibandingkan dengan layar jenis lainnya. Selain itu, Samsung juga menyematkan teknologi Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20 Ultra yang membuatnya menjadi ponsel dengan layar paling tajam karena mampu menghadirkan tingkat kecerahan pada 1.500 nits, sehingga menghasilkan kualitas warna yang nyata dan memudahkan mata untuk melihat layar bahkan ketika di bawah sinar matahari.

Kemudian, inovasi pada kamera hadir melalui Laser Auto Focus yang menemani tiga kamera belakang pada Galaxy Note20 Ultra, dengan spesifikasi 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic. Perpaduan Laser AF dan kamera spesifikasi tinggi memungkinkan pengguna

menangkap setiap momen hingga ke detail terkecil tanpa terjadinya buram pada gambar. Selain itu, Laser AF yang pertama kali hadir di lini smartphone Galaxy ini juga mampu mempercepat kinerja kamera dalam mengenali objek di sekitar serta menetapkan fokus, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun.

Bicara Galaxy Note Series tentunya tidak akan lengkap tanpa membahas S Pen. Ya, Galaxy Note20 Ultra juga dilengkapi dengan S Pen yang telah mendapatkan peningkatan performa. Satu yang paling menonjol, S Pen pada Galaxy Note20 Ultra memiliki tingkat latensi yang begitu rendah, yaitu hanya 9ms, untuk menghadirkan pengalaman menulis menggunakan stylus yang luar biasa melalui tingkat presisi yang tinggi serta tingkat respons yang cepat. Tingkat latensi yang rendah itu pun berpadu dengan sangat baik bersama layar Galaxy Note20 Ultra yang memiliki refresh rate 120Hz sehingga pengguna bisa merasakan pengalaman menulis yang natural layaknya menggoreskan pena di atas kertas.

Dan semua kemampuan produktif dari Galaxy Note20 Ultra akan semakin nyaman tanpa rasa khawatir saat pengguna memiliki beragam kegiatan karena dari mulai layar hingga bagian belakang dibuat dengan Gorilla Glass Victus, yaitu teknologi Gorilla Glass yang terbaru dan paling kuat yang ada saat ini.

Powerful dan Efisien

Samsung merancang khusus Galaxy Note20 bagi konsumen yang efisien, yang mendambakan pengalaman menggunakan phablet terbaik dari Galaxy Note Series dengan ukuran perangkat yang lebih compact. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan opsi sekaligus nilai tambah bagi konsumen dalam memilih Galaxy Note yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya.

Galaxy Note20 hadir dengan layar FHD berukuran 6,7 inci, lebih kecil dari Galaxy Note20 Ultra yang ukuran layarnya mencapai 6,9 inci dengan resolusi WQHD+. Hal tersebut berdampak pada perbedaan aspect ratio antara dua perangkat tersebut, yaitu 20:9 untuk Galaxy Note20 dan 19,3:9 untuk Galaxy Note20 Ultra. Ukuran yang lebih kecil pun membuat Galaxy Note20 memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu kurang dari 195 gram, sedangkan berat Galaxy Note20 Ultra mencapai 208 gram.

Perbedaan ukuran, resolusi, dan aspect ratio pada layar pun membuat Galaxy Note20 mampu memiliki manajemen baterai yang sama baiknya dengan Galaxy Note20 Ultra walaupun dengan kapasitas yang lebih kecil, 4.300mAh untuk Galaxy Note20 dan 4.500mAh untuk Galaxy Note20 Ultra, demi pengalaman menggunakan smartphone yang mampu menunjang produktivitas dan kreativitas selama seharian penuh hanya dalam satu kali pengisian daya. Terlebih, sama halnya dengan Galaxy Note20 Ultra, Galaxy Note20 juga sudah mendukung Super Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit, Fast Wireless Charging 2.0, dan Wireless PowerShare untuk mengisi daya Galaxy Buds, Galaxy Watch, sampai smartphone Samsung lainnya, sehingga mampu mendukung berbagai aktivitas pengguna selama seharian penuh dengan lebih mudah.

Selain itu, Galaxy Note20 juga hadir dengan S Pen yang tak kalah canggih. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra juga memiliki tingkat latensi yang begitu rendah, yaitu hanya 26ms, jauh lebih cepat dari Galaxy Note10 Series yang latensinya berada di angka 42ms. Sama halnya dengan Galaxy Note20 Ultra, S Pen pada Galaxy Note20 pun memiliki fitur Anywhere Actions yang membuat pengoperasian perangkat menggunakan S Pen menjadi lebih mudah. Misalnya, S Pen mampu menjalankan perintah navigasi ke halaman muka, mengakses daftar aplikasi yang baru dibuka, hingga ke halaman yang baru dibuka tanpa

menyentuh perangkat melalui fitur Air Actions. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan S Pen untuk menjalankan aplikasi kamera seperti melakukan zoom in atau zoom out, melakukan perintah Screen Capture, membuka Smart Select untuk membuat GIF, hingga menulis secara instan dalam berbagai kondisi layar, bahkan ketika perangkat masih terkunci.

“Diferensiasi yang dimiliki Galaxy Note20 Series melalui Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra menjadi bagian dari upaya Samsung dalam memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, dan membantu mereka dalam memaksimalkan kemampuan perangkat yang digunakan sebagai daily driver mereka. Apa pun perangkat yang dipilih, baik Galaxy Note20 Ultra maupun Galaxy Note20 , keduanya tetap bisa memberikan Power To Work dan Power To Play untuk mendukung berbagai produktivitas pengguna serta kebutuhannya akan menikmati hiburan terdepan dari sebuah smartphone,” Tutup Denny Galant, Head of Product, IT, & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Bagi konsumen yang sudah menetapkan pilihannya, Galaxy Note20 Series sudah bisa dibeli secara langsung setelah hadir secara resmi di Indonesia mulai 21 Agustus 2020. Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Berikut penawaran yang Samsung berikan untuk konsumen pada periode consumer launch pada tanggal 28-30 Agustus 2020 yang akan berlangsung di Kota Kasablanka dan Pondok Indah Mall Jakarta serta Pakuwon Mall di Surabaya dan Sun Plaza Medan:

  • Setiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan langsung disertai e-voucher sebesar 000.000
  • Setiap pembelian Galaxy Note20 akan langsung disertai e-voucher sebesar 750.000
  • Untuk pembelian trade in dari smartphone Samsung dan non Samsung akan mendapatkan extra cashback sebesar 000.000
  • Installment hingga 18 bulan dan cashback hingga R750.000 dari Bank rekanan
  • Gratis paket data plan dari operator senilai 000.000

Selain Galaxy Note20 Series, perangkat yang tergabung ke dalam Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga sudah mulai tersedia di Indonesia pada 21 Agustus 2020. Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp 6.299.000, Galaxy Buds Live dibanderol seharga Rp 2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu black dan bronze. Sementara itu. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk di situasi next normal ini Samsung menghadirkan pengalaman yang berbeda pada consumer launch kali ini. Konsumen dapat menikmati virtual exhibition untuk mendapatkan pengalaman Power To Work dan Power To Play dari Galaxy Note20 series serta perangkat Galaxy Ecosystem lainnya seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live dari mana pun dan kapan pun layaknya mendatangi pameran secara langsung. Konsumen bisa mengakses virtual exhibition di https://note20launch.com/ yang akan berlangsung hingga September 2020.

Untuk  penjelasan    lebih lanjut untuk Galaxy Note20 series dan Galaxy Ecosystem lainnya, silakan mengunjungi www.samsung.com/id.