Tips Merekam Video Profesional Menggunakan Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

0
88

Berbekal fitur perekaman dengan kualitas 8K hingga mode Pro Video, pembuatan video yang selevel dengan kreasi profesional menjadi mudah berkat Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Ya, kamera hingga mikrofon pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra telah dikembangkan dengan fokus pada peningkatan kualitas perekaman video. Ini menjadi jawaban dari Samsung dalam menjawab kebutuhan konsumen yang ingin mendapatkan hasil video secara lebih profesional dengan mengandalkan sebuah smartphone.

Bicara tentang perekaman video, ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, yaitu audio. Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut.

Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam. Pengguna pun bisa langsung menyesuaikan tingkat masukannya dengan menambah atau mengurangi volumenya.

Selain memaksimalkan masukan audio melalui mikrofon, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga memberikan pengalaman yang lebih baik ketika menangkap audio melalui earbuds. Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang tak kalah dari microphone yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Suara yang direkam pun akan terdengar sangat jelas walaupun berbicara di tengah kebisingan maupun lingkungan yang terbuka. Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menghadirkan fitur kamera yang memungkinkan penggunanya, siapa pun dia, untuk menciptakan video layaknya seorang profesional. A Behind-the-Scenes Look at the Galaxy Note20’s Pro-Grade Camera

Tips dan Trik untuk Menciptakan Video Terbaik

Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memiliki berbagai fitur yang memungkinkan siapa pun penggunanya untuk merekam video layaknya sebuah film profesional berbekal pengaturan yang sederhana. Salah satu fitur yang dimaksud adalah Controlling Zoom Speed. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video.

Ingin menghasilkan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam? Pengguna bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam. Bagaimana dengan menciptakan efek dramatis dari tokoh yang ingin kita tampilkan? Pengguna bisa melakukan zoom secara cepat ke arah wajah tokoh yang ingin disorot.

Selain itu, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra menawarkan opsi perekaman video yang beragam, mulai dari merekam dengan kualitas hingga 8K serta menciptakan video slow-motion hingga 24fps. Bicara tentang slow-motion, pengguna bisa membuat video tersebut dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa. Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasil video pun akan tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya, Samsung memungkinkan penggunanya untuk merekam video pada 120fps dengan kualitas gambar yang sangat mulus, ditunjang dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz. Saat merekam pada 120fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus walaupun subjek maupun objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat.

Seluruh kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra tentunya tidak terlepas dari spesifikasi kamera terbaik yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Samsung Galaxy Note20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa wide angle, 64MP lensa telephoto, dan 12MP ultra wide lens. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic.

“Samsung selalu mengedepankan pengalaman pengguna dalam pengembangan setiap produk yang dimiliki. Dalam hal ini, setiap teknologi yang kami hadirkan melalui Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra merupakan buah dari keinginan pengguna yang semakin sering menggunakan smartphone untuk merekam dan membagikan video di internet, seperti media sosial,” ujar Taufiqul Furqan Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia.

Bagi para konsumen yang tertarik merasakan pengalaman bermain yang lebih menarik menggunakan Galaxy Note20 Series, dapat langsung mengunjungi eksibisi Galaxy Consumer Launch yang akan diselenggarakan secara beriringan mulai dari tanggal 21 Agustus 2020. Adapun jadwal dari pelaksanaan Galaxy Launch, pada tanggal 21 hingga 23 Agustus 2020 Galaxy Launch akan dilaksanakan di Central Park dan Lippo Mall Puri, Jakarta. Dilanjutkan dengan 28 hingga 30 Agustus di Kota Kasablanka dan Pondok Indah Mall Jakarta, Pakuwon Mall Surabaya, dan Sun Plaza Medan kemudian akan dilanjutkan di mall-mall lain di Indonesia sepanjang bulan September 2020.

Dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya untuk di situasi next normal Samsung juga menghadirkan pengalaman yang berbeda yaitu virtual exhibition layaknya berada di Samsung Experience Store namun tetap dirumah saja. Pada pameran berbasis Augmented Reality tersebut, Samsung memberikan kesempatan kepada para konsumen yang berhalangan untuk melihat perangkat Samsung Galaxy terbaru, untuk melihat fitur-fitur unggulan terbaru yang dimiliki oleh setiap perangkat Samsung Galaxy. Dalam Virtual Exhibition ini, para pengunjung juga dapat menyaksikan secara langsung sesi virtual secara live dengan para KOL (Key Opinion Leader) dan komunitas. Selain itu juga dapat mengunjungi beberapa virtual booth yang terdiri dari, Interactive Display, Work&Play Experience Area, Galaxy CreARTion, Product Purchase dan Live Session. Konsumen dapat mencoba virtual exhibition di link http://www.note20launch.com/. Virtual exhibition akan berlangsung hingga bulan September 2020.

Selama periode consumer launch ini, Samsung memberikan sejumlah penawaran menarik bagi konsumen, meliputi regular selling, trade-in smartphone Samsung, dengan tambahan serta e-voucher untuk berbagai macam produk Samsung lainnya senilai hingga Rp2.000.000 untuk promo virtual exhibition sementara untuk promo consumer launch event akan mendapatkan e-voucher senilai yang sama untuk digunakan sebagai pembelian Samsung Smart TV.

Selain Galaxy Note20 Series, Galaxy Buds Live dan Galaxy Watch3 juga akan mulai tersedia di Indonesia per 21 Agustus 2020. Galaxy Buds Live dibanderol senilai Rp2.599.000 dengan dua varian warna, yaitu bronze, white and black. Sementara itu, Galaxy Watch3 hadir dalam dua varian ukuran, yaitu 41mm seharga Rp5.999.000 dan 45mm senilai Rp6.299.000. Konsumen dapat memilih varian warna black atau bronze pada bezel Galaxy Watch3.

Untuk penjelasan lebih lanjut untuk Galaxy Note20 series dan Galaxy Ecosystem lain nya silahkan kunjungi www.samsung.com/id.