Intip Kiat Sukses 2 Artis Ini Moncer Saat New Normal

0
83

Memasuki new normal, bisnis mulai kembali menggeliat, tak terkecuali bisnis selebritas tanah air yang sempat terpuruk saat PSBB kemarin. Namun beberapa artis ini sukses mempertahankan eksistensi bisnisnya saat pandemi 4 bulan terakhir.

Sebut saja Dimas Beck,  dan Luna Maya membagikan tips suksesnya dalam diskusi bersama Pieter Lydian, Country Director untuk The Facebook Company di Indonesia seputar persiapan strategi bisnis di Instagram untuk menghadapi ‘new normal’

Luna Maya

Artis cantik Luna Maya yang juga pemilik bisnis @lunahabit, @namabeauty.co dan @macama.id, menyarankan para pelaku bisnis untuk menganalisa interaksi konsumen, performa penjualan, dan karakteristik konsumen mereka secara berkala. Analisa bisnis ini akan sangat membantu para pelaku bisnis menyusun strategi pemasaran yang efektif.

Menurutnya, dengan menggunakan Profil Bisnis, para pelaku UMKM dapat memperoleh Insights secara realtime tentang kinerja Stories dan postingan Feed, karakteristik para followers dan bagaimana mereka berinteraksi dengan postingan, menambahkan tombol Aksi, seperti mengirim pesan, telepon, email, dsb., serta melakukan promosi atau beriklan. Buat profil Bisnis Instagram secara gratis dengan mengikuti langkah-langkah di tautan berikut ini.

Dimas Beck

Lain lagi dengan presenter Bikin Laper Dimas Beck yang menyarankan pelaku bisnis, adaptasi menjadi langkah utama yang harus diambil seiring dengan adanya tanggung jawab untuk mendukung para karyawan, baik dari sisi finansial dan mental, serta memastikan roda bisnis tetap berjalan.

Pemilik @umaracatering, @laukitaindonesia, dan @lumpang_emas menambahkan bahwa para pelaku bisnis juga harus terus berupaya mencari formula yang tepat dalam merancang strategi bisnis sesuai dengan situasi terkini. Mereka dituntut untuk dapat mengambil keputusan yang cepat di tengah perubahan industri bisnis yang cukup dinamis saat ini.