Inilah SafuBot, Super Hero yang Bikin Anak Tidak Takut Sunat

0
368

Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini sudah banyak teknologi yang membuat sunat tidak lagi sesakit dulu. Bahkan sudah muncul teknologi bedah yang menjamin jahitan bekas sunat dapat mengering dalam sehari. Tapi meski begitu sampai sekarang masih belum ada teknologi yang bisa membuat anak dengan sukarela meminta sunat karena keinginannya sendiri. Biasanya anak-anak perlu dibujuk terlebih dahulu agar mau disunat.

Tapi hal itu tidak berlaku di Sunat Safute. Pasalnya, Sunat Safute memiliki strategi pendekatan berbeda yang bisa membuat anak tidak takut disunat. Bahkan dengan sukarela meminta kepada orangtuanya untuk disunat di Safute.

Menurut Founder Sunat Safute dr. Panji, pihaknya menghadirkan karakter bersahabat bernama SafuBot (Safute Robot) sebagai strategi pendekatan yang membuat anak-anak tidak takut untuk disunat. Bahkan tertarik untuk disunat di Safute.

“SafuBot ini karakter orisinil yang sangat bersahabat dengan anak-anak. Karakter ini dibuat layaknya super hero yang siap melindungi anak-anak dari berbagai macam hal buruk. Karakter inilah yang kami jadikan inspirasi bagi anak-anak agar dapat berani dan merasa aman saat akan disunat,” jelas dr. Panji.

Melalui karakter SafuBot ini Sunat Safute melakukan pendekatan kepada anak-anak dengan mengusung campaign “Sunat Bareng SafuBot”. Jadi Sunat Safute menghadirkan karakter SafuBot di setiap sudut ruangan untuk menemani anak-anak yang akan disunat. Tujuannya agar anak-anak tetap merasa aman dan tenang saat akan disunat berkat keberadaan SafuBot di dekatnya.

“Anak-anak sangat suka dengan SafuBot ini. Bahkan ada anak yang ngefans banget dengan SafuBot sampai ngeprint sendiri gambar-gambar SafuBot dan ditempel di meja belajarnya. Ada juga yang suka banget sampai bikin mobil khusus SafuBot,” kisah dr. Panji.

Melihat kesuksesan tersebut, Sunat Safute pun berencana terus menjalankan berbagai strategi pendekatan kepada anak-anak melalui SafuBot. Beberapa di antaranya dengan membuat komik dan kartun SafuBot yang tayang per musim, serta membuat berbagai merchandise bertema SafuBot seperti baju, tas, sticker, dan poster lucu.

Tidak hanya melakukan pendekatan secara offline, Sunat Safute juga melakukan pendekatan secara digital. Salah satunya dengan memanfaatkan YouTube. Pendekatan melalui digital ini pun menuai hasil. Terbukti, berkat karakter SafuBot yang orisinil dan sangat bersahabat dengan anak, membuat video Sunat Safute sudah ditonton sebanyak 2 juta kali.

“Selama ini berbagai tempat jasa sunat selalu mengedepankan berbagai teknologi yang digunakan untuk menarik minat pasar. Tapi Sunat Safute ingin melakukan pendekatan berbeda dengan menghadirkan karakter SafuBot yang dapat diterima langsung oleh anak-anak,” terang dr. Panji.

Sunat Safute sendiri sudah didukung oleh berbagai teknologi terkini, seperti penggunaan vessel seller sebagai teknologi bedah presisi tanpa karbonasi, sunat tanpa perban, tanpa rasa nyeri, bahkan tanpa infeksi. Pelayanan sunat yang ditawarkan Sunat Safute pun lengkap, mulai dari sunat anak, sunat dewasa, sunat gemuk, sunat autis, sunat hipospadi, sunat massal, hingga sunat dengan bius tidur.

“Mungkin ada klinik dengan teknologi mirip kami tapi untuk yang original dengan probe dan suhu serta manajemen frekuensi yang tepat dan sesuai hanya di klinik kami. Mengingat pengalaman 9 tahun kami menggunakan teknologi ini dan sudah melayani hampir sepuluh ribu pasien yang lebih sulit tindakan dan manajemen pre dan post-nya, yaitu pasien hemorrhoid,” tandas dr. Panji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.