Indosat Ooredoo Umumkan 10 Finalis World Industrial Design Day™ (WIDD) 2020

0
586
Pojok Bisnis

Indosat Ooredoomengumumkan 10 Finalis bagi para designer dan innovator Indonesia yang mengikuti World Industrial Design Day™ (WIDD) secara Online yang bertemakan “Design For Everyday Life”. Program ini adalah bentuk kepedulian Indosat Ooredoo dalam memberikan solusi Desain Produk kepada masyarakat Indonesia menghadapai Masa New Normal.

“Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 5 Juni 2020, kami berhasil mengumpulkan beragam inovasi Desain Produk yang menarik, unik dan fit dengan kebutuhan Masyarakat menghadapi Masa New Normal, Sehingga terpilih 1 Pemenang Utama & 1 Pemenang Favorit,” ujar Pridesta Yudha, SVP-Head of Business Innovation Indosat, dalam kesempatan menutup Rangkaian Penjurian Seleksi Peserta Program WIDD-2020.

Peserta didorong untuk memberikan kreatifitas karya desain produk terbaik dari anak bangsa yang simple, mudah, cocok dan bermafaat dalam memasuki Masa New Normal, baik design produk untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.

Masa pendaftaran WIDD Indosat Ooredoo 2020 dalam waktu kurang dari 3 pekan telah berhasil menjaring 32 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan rentang usia yang beragam mulai dari peserta paling muda berusia 18 tahun sampai dengan 42 tahun. Bentuk kreasi mereka juga sangat beragam menunjukan potensi kreatifitas anak bangsa yang patut mendapatkan perhatian.

Top Mortar gak takut hujan reels

Panitia menetapkan 10 team dengan karya terbaik yang masuk sebagai finalis, di antaranya adalah Bardan Solution, Berbagi Listrik, Biergo, Fintex, Fusi Fundation, Kelas Inspiratif, Mobin, PT Brantas Abi Praya, dan Urban Backpack serta Veren Doy Santoso. Informasi lebih lengkap mengenai Pemenang dan Desain Produk peserta WIDD 2020 dapat dilihat pada website widd.lime-innovation.id.

Dalam kesempatan terpisah, Natalie Dutil perwakilan WDO, memberikan apresiasi atas Inisiatif Indosat Ooredoo dalam penyelenggarakan event WIDD di Indonesia tahun ini, dan menyatakan rasa bangganya untuk turut mempromosikan melalui Web Site WDO.

World Industrial Design Day™ (WIDD) program ini adalah kelanjutan dari Global Goal Jam tahun 2019 dimana Indosat Ooredoo juga menjadi salah satu innovatornya dan merupakan bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia, menginduk ke World Design Organisation™ (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara serempak juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia.

WDO sendiri memiliki Status Konsultatif Khusus PBB, yang sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design (Icsid), adalah organisasi Internasional nonpemerintah yang mempromosikan profesi desain industri dan kemampuannya untuk menghasilkan produk, sistem, layanan, pengalaman, bisnis dan industri yang lebih baik, sehingga pada akhirnya mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.