Shopee Kolaborasi dengan Pasar Jaya Bantu UKM Go Online

0
388
Pojok Bisnis

Shopee,mempertegas komitmennya untuk mendukung integrasi platform penjualan online dan offline, berkolaborasi dengan Pasar Jaya, dalam mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal di ranah digital. UMKM menjadi salah satu sektor yang terkena dampak paling signifikan di tengah situasi COVID-19 dimana terjadi penurunan penjualan offline.

Sebagai bentuk nyata komitmen tersebut, Shopee dan Pasar Jaya membantu keberlangsungan ratusan ribu pedagang Pasar Jaya untuk membuka toko di Shopee guna menjaga eksistensi usaha pedagang dan roda ekonomi tetap terjaga. Selain membantu pedagang UMKM, pengguna dapat menikmati penawaran spesial yaitu bisa ditawar dengan jaminan harga pasar dan grosir.

Arief Nasrudin, Direktur PD Pasar Jaya mengatakan, sangat senang atas sinergi secara offline ke online antara Pasar Jaya dan Shopee.

“Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi pedagang kami untuk dapat memasarkan produk nya secara lebih luas lagi, bukan hanya kepada pelanggan setia pasar offline Pasar Jaya namun juga pelanggan Shopee di seluruh Indonesia. Kami berharap ini dapat mendukung keberlangsungan usaha pedagang kami untuk tetap berdaya, khususnya selama masa pandemi ini,” katanya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Pada saat bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran, pedagang Pasar Jaya seringkali merasakan animo belanja masyarakat yang tinggi.Melalui inisiatif kerjasama ini, Shopee berharap dapat membantu para pedagang Pasar Jaya untuk tetap bisa berdaya.

Kerjasama ini akan diawali dari Pasar Tanah Abang yang menjual ragam pilihan produk fashion, dimana pengguna dapat temukan berbagai kebutuhan seperti baju lebaran, mukena, baju anak, aksesoris fashion lainnya dengan harga murah dibawah 100 ribu serta tambahan cashback. Diskon yang ditawarkan juga sangat menarik yaitu hingga 80%.

Lalu, akan dilanjutkan dengan Pasar Pramuka yang menawarkan ragam obat-obatan dan kemudian diharapkan dilanjutkan ke seluruh Pasar Jaya. Pengguna dapat memenuhi ragam kebutuhan dengan keuntungan belanja di Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan menyambut baik kerjasama dengan Pasar Jaya. Dengan mengawali kerjasama dengan Pasar Tanah Abang, pengguna dapat memenuhi berbagai produk fashion selama bulan Ramadhan.

“Selain itu juga  kebutuhan esensial lainnya berupa vitamin dan obat-obatan dari Pasar Pramuka. Inisiatif Shopee ini dilatarbelakangi oleh besarnya dampak kepada mitra-mitra UMKM dikarenakan pemberlakukan PSBB yang diterapkan pemerintah. Dan kami berharap platform kami dapat dijadikan medium dalam memajukan dan meringankan beban para pedagang agar tetap dapat menata kehidupannya dengan bisnis online,” tuturnya.

Kerjasama antara Shopee dan Pasar Jaya didukung oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan kegiatan di Indonesia khususnya di Ibukota. Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyampaikan dengan adanya wabah COVID-19, tentunya pemerintah terus mengkaji detail kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat akibat kondisi perekonomian yang menurun, terutama para UMKM yang terdampak.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar dapat beraktivitas tanpa meninggalkan rumah demi menekan penyebaran virus ini. Melihat kerjasama yang diadakan oleh kedua belah pihak, kami mengapresiasi langkah cepat Pasar Jaya untuk menggandeng Shopee dalam memasarkan produk-produk dan membantu para pedagan Pasar Jaya dalam mengembangkan usahanya di ranah digital. Kerjasama sinergis ini akan membuka peluang bagi UMKM dalam memajukan usahanya dengan menjangkau masyarakat yang lebih luas,” ujar Anies.

Pemberian modal kerja dan kemudahan pemasaran untuk UMKM

Demi menjaga kegiatan perekonomian tetap berjalan dengan baik, berikut detail dukungan bagi para pedagang Pasar Jaya sebagai mitra penjual yang diberikan oleh Shopee:

Untuk mitra penjual, Shopee memberikan bantuan modal kerja awal hingga 1 juta Rupiah dalam bentuk voucher, kredit iklan sebesar 150 ribu rupiah, serta gratis program promosi yaitu Gratis Ongkir Xtra selama 2 minggu.

Bantuan servis dari Tim Shopee dengan panduan pembuatan toko, pendaftaran produk, dan melakukan pengemasan.

Bentuk dukungan yang diberikan dengan kehadiran Pasar Jaya di Shopee juga turut dirasakan para pembeli agar tetap menjaga konsumsi masyarakat lebih mudah. Melalui fitur tawar dan harga grosir, pengguna dapat memenuhi berbagai kebutuhan esensial dengan harga terjangkau. Selain itu, pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti diskon, Gratis Ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus, serta tambahan cashback.

Pada kesempatan sebelumnya, Shopee juga telah mengedepankan program bantuan kesejahteraan yang berfungsi sebagai stimulus untuk para pihak terdampak dengan total 100 miliar rupiah melalui program Dukungan COVID-19 100M Shopee. Program ini diluncurkan demi menjaga daya saing UMKM di tengah situasi pandemi saat ini.

Untuk menambah kenyamanan berbelanja online, pengguna dapat menikmati penawaran tambahan dengan menggunakan metode pembayaran ShopeePay seperti Voucher Gratis Ongkir dan Voucher Cashback Spesial.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.