Bantu Proses Observasi WNI, Telkomsel Pasang 1 BTS 4G LTE di Kepulauan Seribu

0
422
Dok Telkomsel
Pojok Bisnis

Guna memperlancar layanan komunikasi, Telkomsel berupaya memperkuat jaringan di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu. Pulau tersebut digunakan untuk mengobservasi 188 Warga Negara Indonesia terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), dimana masa observasi akan dilakukan selama 14 hari.

Kehadiran jaringan telekomunikasi yang handal menjadi penting untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi semua pihak yang terlibat.

Executive Vice President Area West Agus Setia Budi mengatakan terkait observasi WNI di pulau Sebaru Kecil, Telkomsel hadir untuk memastikan komunikasi lancar.

“Disini kami memasang 1 BTS combat temporary 4G LTE 1800 bandwidth 17.7 MHz dan 3G 3 carrier yang dapat melayani seluruh pulau secara maksimal,” paparnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Penyediaan jaringan Telkomsel di pulau Sebaru Kecil yang sebelumnya hanya mendapatkan sinyal dari BTS terdekat berjarak kurang lebih 9 km tersebut juga didukung oleh Telkom Group yang mampu menyediakan transport Radio MW dengan kapasitas hingga 150 Mbps. Kemudian Telkomsel juga menambah power dan meningkatkan kapasitas LTE 900 di site BTS pulau Tongkeng.

Kepulauan Seribu sebagai salah satu wilayah terdepan di utara ibukota negara dan merupakan daerah administrasi DKI Jakarta saat ini telah di-cover hingga 95% wilayah populasinya.

Ada lebih dari 28 BTS Telkomsel baik 3G maupun 4G yang melayani di 11 pulau-pulau kecil berpenghuni maupun beberapa pulau lainnya yang juga menjadi zona konservasi berupa taman nasional laut bernama Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu (TNKS).

Pelanggan yang berada di kawasan Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang Besar, Pulau Panggang, Pulau Kelapa Kecil, Pulau Bidadari, hingga Pulau yang paling ujung yakni Sebira dan beberapa pulau lainnya selama ini sudah dapat mengakses layanan broadband dan digital service lainnya.

Ini merupakan komitmen Telkomsel untuk turut mengakselerasikan kemajuan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk mendukung pengembangan wilayah kabupaten ini sebagai pusat budidaya laut dan pariwisata sehingga hadirnya jaringan telekomunikasi dapat menjadi enabler pembangunan masyarakat dan wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada petugas serta WNI yang akan menjalani proses observasi tersebut, Telkomsel juga memberikan kartu perdana gratis sebagai alat komunikasi selama berada di sana.

Dengan layanan komunikasi Telkomsel yang lancar, para WNI dapat tetap berkomunikasi memberi kabar kepada sanak keluarga melalui video call, telpon, sms ataupun layanan media sosial dan data lainnya.

“Kehadiran Layanan Telkomsel di Pulau Sebaru Kecil ini sebagai bentuk komitmen kuat kami untuk dalam membantu pemerintah menangani observasi WNI terkait virus Corona. Kami berdoa semoga semua WNI yang ada di pulau tersebut dalam keadaan sehat selalu dan dapat segera kembali berkumpul bersama keluarga tercinta” pungkas Agus.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.