Perbaikan Jalan Rusak di Tol Cipali Ditargetkan Rampung H-10 Lebaran

Ruas Jalan Tol Cipali tampak dari atas. (Kompas.com/Kristianto Purnomo)

Berempat.com – Perbaikan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang mengalami kerusakan maupun longsor ditargetkan selesai pada H-10 Lebaran 2018. Hal tersebut disampaikan oleh operator Jalan Tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

“Kita targetkan, H-10 Lebaran, semua perbaikan telah selesai,” ungkap General Manajer PT LMS Suyitno seperti dikutip dari Antara, Senin (21/5).

Suyitno menerangkan, perbaikan yang dilakukan LMS meliputi ruas tol Cipali yang mengalami masalah jalan rusak dan beberapa wilayah yang terkena longsor. Perbaikan dilakukan sebagai upaya memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

Selain perbaikan ruas jalan, LMS pun memperluas lahan parkir di area istirahat Km 102. Sebelumnya, lahan parkir di lokasi tersebut hanya bisa menampung 600 kendaraan. Tapi, pada arus mudik nanti lahan parkir diproyeksikan bisa menampung sekitar 700 kendaraan.

“Akan kami tambah daya tampung kendaraannya sebanyak 100 kendaraan di rest area Km 102,” terangnya.

Penambahan area parkir, sambung Suyitno, dilakukan sebagai upaya antisipasi adanya antrean panjang yang dapat mengakibatkan kemacetan di jalur Tol Cipali. Dan bila nantinya kemacetan masih terjadi di area tersebut, Suyitno mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan skema contra flow.

Skema contra flow dilakukan lantaran tempat istirahat yang berada di Jalan Tol Cipali berada di lokasi yang saling berhadapan. Jadi ketika salah satu tempat istirahat macet, maka nantinya pemudik bisa menggunakan tempat istirahat yang berada di seberangnya.

Artikel SebelumnyaLion Air Group Tambah 55 Ribu Kursi Selama Lebaran 2018
Artikel SelanjutnyaGandeng Si Juki, AIA Beri Asuransi Kecelakaan Gratis bagi Pemudik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.