Cinta Laura Bangun Sekolah di Kaki Gunung Salak

    0
    10
    (Dok: instagram.com/claurakiehl)

    Cinta Laura ternyata mempunyai jiwa sosial tinggi. Cinta Laura membangun sekolah di Kampung Mulyasari, daerah di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat.

    Kawasan itu disebutkan sebagai daerah pelosok yang baru dialiri listrik 5 tahun belakangan dan masih terbelakang dalam pendidikan dan penggunaan teknologi.

    Pembangunan sekolah itu rupanya dilakukan Cinta Laura melalui yayasan miliknya yang bernama Soekarseno Foundation.

    Dikutip dari website soekarsenofoundation-clk.org, yayasan Soekarseno didirikan pada 2002 dengan fokus awal kualitas standar pendidikan di wilayah Ciawi.

    Yayasan ini didirikan dan diurus oleh keluarga Soekarseno, di mana salah satunya adalah ibunda Cinta Laura, yakni Herdiana Soekarseno yang kini menjabat sebagai ketua. Sementara, sang anak sebagai wakil ketua.

    Soekarseno foundation awal mula didirikan berfokus pada standar pendidikan, khususnya di wilayah Cijeruk. Proyek ini bertujuan untuk merenovasi bangunan sekolah dan menyediakan sumber daya pendidikan.

    Selain pendidikan, yayasan ini juga menyalurkan bantuan ke warga terdampak bencana. Beberapa di antaranya, memberikan bantuan di wilayah terluar Bogor dan Jakarta selama bencana banjir dan tanah longsor.

    Hingga kini, Yayasan Soekarseno telah membantu pembangunan di 12 sekolah, beberapa di antaranya Pondok Abimanyu, SD Negeri Pangerasan, SD Negeri Cibalung 02, SD Negeri Cipicung 04, SD Negeri Cipicung 01, SD Negeri Kawung Luwuk, hingga SLTP YPPI Ciawi.

    Pihak Yayasan Soekarseno  juga mengupayakan pembayaran tunjangan guru yang baru bekerja dan meningkatkan standar serta peluang hidup semua anak di kawasan tersebut.