Kabar Duka: Ibu Soeryani Tanoko, Istri Pendiri Avian Brands, Berpulang di Usia 97 Tahun

0
620
Kabar Duka: Ibu Soeryani Tanoko, Istri Pendiri Avian Brands, Berpulang di Usia 97 Tahun
Kabar Duka: Ibu Soeryani Tanoko, Istri Pendiri Avian Brands, Berpulang di Usia 97 Tahun
Pojok Bisnis

Kabar duka datang dari keluarga besar PT Avia Avian Tbk. (Avian Brands). Ibu Soeryani Tanoko (Tjioe Sioe Hoen), istri dari Bapak Soetikno Tanoko, pendiri Avian Brands, telah berpulang pada usia 97 tahun. Beliau juga merupakan ibunda dari Bapak Hermanto Tanoko, tokoh yang dikenal luas di dunia bisnis Tanah Air.

Prosesi penghormatan terakhir akan dilaksanakan di Rumah Duka Adi Jasa, Surabaya. Acara pemberangkatan jenazah dijadwalkan pada hari Kamis, 13 Juni 2024, pukul 08.00 WIB. Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di Graha Paripurna Cakrawala, Nongkojajar, Pasuruan. Keluarga besar dan rekan-rekan diharapkan hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau.

Sekilas Tentang PT Avia Avian Tbk.

PT Avia Avian Tbk., dikenal dengan merek dagangnya Avian Brands, adalah salah satu perusahaan cat terkemuka di Indonesia. Didirikan oleh Bapak Soetikno Tanoko, perusahaan ini telah berkembang pesat dan menjadi pilihan utama konsumen Indonesia untuk produk cat berkualitas tinggi. Avian Brands dikenal atas inovasinya dalam industri cat dan komitmennya terhadap kepuasan pelanggan. Produk-produk Avian Brands tidak hanya digunakan untuk keperluan rumah tangga, tetapi juga untuk proyek-proyek komersial besar di seluruh Indonesia.

Hermanto Tanoko, putra dari Ibu Soeryani Tanoko dan Bapak Soetikno Tanoko, merupakan tokoh penting di balik kesuksesan Tancorp. Berdasarkan informasi dari situs resmi perusahaan, Tancorp Abadi Nusantara mengelola 8 subholding dan lebih dari 300 merek di Indonesia. Bidang bisnis yang dijalankan meliputi industri, distribusi, properti, perhotelan, makanan dan minuman, kesehatan dan kecantikan, jaringan bisnis, serta kafe dan restoran. Beberapa merek terkenal di bawah naungan Tancorp antara lain Avian, No Drop, Cleo Pure Water, Tanrise, dan Vasa Hotel.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain memimpin Tancorp, Hermanto Tanoko juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan filantropi. Melalui yayasan yang didirikannya, beliau telah banyak membantu masyarakat kurang mampu dan berkontribusi dalam berbagai program pembangunan sosial. Kepeduliannya terhadap pendidikan dan kesehatan masyarakat menjadikan beliau salah satu tokoh yang dihormati di Indonesia.

Ucapan Belasungkawa

Kabar duka ini tentu menjadi kehilangan besar bagi keluarga Tanoko dan seluruh karyawan PT Avia Avian Tbk. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram resmi @tancorp.id, perusahaan menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian Ibu Soeryani Tanoko.

“Ibu telah menjadi sumber teladan, pengorbanan, dan cinta keluarga. Beliau bekerja keras dan memperhatikan seluruh karyawan tanpa terkecuali. Setiap tindakan ibu dipenuhi dengan kasih sayang. Jejak kebaikan ibu akan terus menginspirasi dan hidup dalam karya-karya kami,” tulis Tancorp dalam unggahan tersebut.

Pernyataan ini mencerminkan besarnya pengaruh dan inspirasi yang diberikan oleh Ibu Soeryani bagi keluarga dan seluruh karyawan Tancorp.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan