Rifat Sungkar Bersama Mitsubishi Ralliart Siap Berlaga di AXCR 2022

0
2520
(Dok: instagram @rifato)
Pojok Bisnis

Jakarta – Pebalap Indonesia Rifat Sungkar bersama tim Mitsubishi Ralliart siap berlaga pada kejuaraan bergengsi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dari Thailand menuju Kamboja pada 21-26 November dengan jarak tempuh 1.700 km.

Juara nasional Indonesian Sprint Rally Championship, bakal berpasangan dengan co-driver Chupong Chaiwan (Thailand). Adapun kendaraan yang digunakan adalah Mitsubishi Triton yang berpenggerak empat roda.

Didukung penuh oleh Mitsubishi Motors, Rifat Sungkar mengaku sudah beradaptasi dengan kendaraan yang digunakan karena kejuaraan yang dihadapi merupakan reli antar negara yang menjadi langkah penting dalam menuju ajang reli terbesar yaitu Paris Dakar.

Ujicoba ketahanan kendaraan yang akan digunakan oleh dua pasangan pebalap tim Mitsubishi Ralliart berlangsung di trek balap offroad Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, Thailand, 29-31 Agustus dengan jarak tempuh 1.100 km.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Mitsubishi Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” kata Rifat Sungkar dalam keterangan resminya.

Masukan soal kendaraan juga diberikan pebalap tim Mitsubishi Ralliart lainnya, Chayapon Yotha. Pebalap asal Thailand itu merespon positif setelah mengendarai mobil yang ditingkatkan pada kecepatan reli yang diantisipasi.

“Kecepatan bukanlah segalanya dalam kompetisi reli. Untuk menang, penting untuk memaksimalkan rasa persatuan antara pengemudi dan mobil reli. Kami telah mengkonfirmasi bahwa mobil reli Triton memiliki hasil akhir yang bagus dan merespons masukan pengemudi dengan tepat dan gesit,” kata Chayapon.

Sementara itu Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka menyatakan bahwa pebalap dan tim sudah siap untuk menghadapi AXCR yang sebelumnya dua tahun tertunda karena COVID-19.

“Suatu kehormatan untuk menyambut pebalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat.” katanya.

AXCR pertama kali digelar pada 1996 dan hingga saat ini masih terus menjadi reli lintas negara yang bersertifikat FIA dan menjadi impian para pereli Asia termasuk dari Indonesia. Hadirnya AXCR juga menjawab para pebalap dan tim di kawasan Asia yang ingin tampil dalam kejuaraan reli kelas dunia namun tak berbeda dengan Paris Dakar.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan