Menteri Sandiaga Uno Rayakan Tahun Baru 2024 di Kepri: Dorong Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

0
179
Pariwisata Kepri
Menteri Sandiaga Uno Rayakan Tahun Baru 2024 di Kepri: Dorong Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dok Foto: Kemenparekraf)
Pojok Bisnis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno merayakan malam pergantian tahun baru 2023 di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dengan menghadiri event Escape 2023 yang diselenggarakan oleh Pengelola kawasan wisata Bintan Resort Lagoi, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Keputusan Menparekraf Sandiaga untuk menyambut awal tahun 2024 di Kepri tidaklah tanpa alasan. Sebelumnya, ia merayakan malam tahun baru di Jakarta pada 2021 dan Bali pada 2022.

Menparekraf menekankan pentingnya posisi Kepri sebagai salah satu pintu gerbang utama wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia.

“Bali, Jakarta, dan Bintan adalah tiga pintu gerbang utama wisman ke Indonesia. Ini tahun ketiga saya menyambut wisman, dan saya ingin memberikan apresiasi dan motivasi, terutama kepada Kepri yang sangat terdampak selama pandemi. Saatnya bagi Kepri untuk bangkit, semakin tangguh, dan menunjukkan semangat untuk pulih. Ini yang perlu kita dorong, semangat, dan saya bersyukur memulai tahun 2024 di Kepri,” kata Menparekraf Sandiaga Uno pada Senin (1/1/2024).

Top Mortar Semen Instan

Apresiasi Terhadap Sektor Pariwisata di Kepri

Menparekraf juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Kepri, dan semua pihak terkait pariwisata di wilayah tersebut yang terus menunjukkan semangat dan menjadikan sektor pariwisata sebagai keunggulan di Kepri.

“Terima kasih kepada Pak Abdul Wahab dan rekan-rekan di Bintan Resort. Ini pertama kalinya setelah pandemi COVID-19 kita dapat merayakan perayaan tutup tahun. Kami mendorong penyelenggara acara lain untuk ‘berwisata di Bintan Aja’, ‘Berwisata di Kepulauan Riau Aja’. Ini luar biasa, melihat bagaimana ekonomi daerah bisa berkembang dan maju melalui pariwisata,” ujarnya.

Meskipun memasuki tahun 2024, yang juga tahun Pemilu, Menparekraf Sandiaga Uno terus mendorong masyarakat agar tetap berwisata. Ia optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin kuat di tahun baru ini.

“Meskipun ini tahun politik 2024, sebentar lagi akan ada pemilu. Namun, wisata terus berlanjut, proses penyembuhan terus berlangsung, dan saya yakin pariwisata akan semakin kuat di 2024. Saya senang melihat pembangunan pesat di Bintan, dan beberapa hotel diharapkan akan selesai dibangun pada tahun 2024. Bintan siap menjadi tuan rumah berbagai acara MICE, oleh karena itu, kami akan terus mendukung bersama pemerintah daerah,” paparnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan