BRI Liga 1 2023/2024: Menghidupkan Mata Rantai Ekonomi dan UMKM di Indonesia

0
420
BRI Liga 1 2023/2024
BRI Liga 1 2023/2024: Menghidupkan Mata Rantai Ekonomi dan UMKM di Indonesia
Pojok Bisnis

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang baru saja dimulai memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif terhadap ekonomi Indonesia. Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Sunarso, menyatakan bahwa kompetisi ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat.

Berdasarkan survei LPEM Universitas Indonesia tahun 2020, kompetisi Liga 1 diharapkan dapat menciptakan perputaran uang sekitar Rp2,7 hingga Rp3 triliun dalam satu tahun.

Namun, hasil riset terbaru yang dilakukan oleh BRI Research Institute pada bulan Juni 2023 menunjukkan bahwa penyelenggaraan BRI Liga 1 berpotensi menciptakan perputaran uang sekitar Rp9 triliun bagi perekonomian Indonesia. Hal ini tentu merupakan angka yang sangat mengesankan.

Sunarso juga menjelaskan bahwa perputaran uang tersebut akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian. Dari perputaran uang tersebut, diperkirakan nilai tambah ekonomi (PDB) sebesar Rp4,8 triliun dapat tercipta.

PT Mitra Mortar indonesia

Selain itu, tambahan pendapatan bagi rumah tangga pekerja diperkirakan mencapai Rp1,8 triliun. Pemerintah juga akan mendapatkan potensi pendapatan pajak tidak langsung sebesar Rp721 miliar. Selain itu, kompetisi ini juga berpotensi menciptakan sekitar 44 ribu kesempatan kerja baru.

Dampak Positif Berbagai Pihak

Dengan adanya kompetisi BRI Liga 1 musim 2023-2024, diharapkan akan ada dampak positif yang signifikan bagi berbagai pihak terkait, terutama para pelaku UMKM. Mata rantai ekonomi kerakyatan diharapkan dapat terdongkrak dan pendapatan mereka meningkat.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengembangkan sektor UMKM sebagai salah satu tulang punggung ekonomi negara.

Kick off BRI Liga 1 2023/2024 dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023. Kompetisi ini akan menampilkan 34 pertandingan yang menarik, dengan adanya format baru dan perbaikan di berbagai sektor dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan komitmen BRI dalam mengembangkan sepak bola Indonesia dan meningkatkan kualitas kompetisi.

BRI berharap bahwa kompetisi BRI Liga 1 ini dapat memberikan dampak positif terhadap iklim kompetisi sepak bola nasional. Dengan adanya kompetisi yang semakin baik, diharapkan akan muncul bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi pemain hebat di masa depan. Keberhasilan mereka akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia di kancah sepak bola global.

Sebagai sponsor utama kompetisi ini, BRI siap terlibat dalam transformasi tersebut. Mereka berkomitmen untuk mewujudkan sejarah baru dalam membawa sepak bola Indonesia bersinar di pentas dunia. BRI ingin ikut serta membangun fondasi yang kuat bagi perkembangan sepak bola Indonesia dan melahirkan pemain-pemain berkualitas yang dapat bersaing di tingkat internasional.

Dengan potensi ekonomi yang besar dan komitmen dari pihak-pihak terkait, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah yang membawa kemajuan bagi sepak bola Indonesia. Selain itu, dampak positifnya terhadap perekonomian diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan