Beautiful Malino” Gowa masuk kalender KEN 2023

0
363
(Dok: Antara)
Pojok Bisnis

Makassar – Beautiful Malino, Event Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI 2023.

Apresiasi ini diumumkan pada peluncuran agenda KEN 2023 yang dihadiri langsung Menteri Parekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (28/1) lalu. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri.

“Event Beautiful Malino berhasil masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2023,” kata dia di Gowa, Senin.

Menurutnya, masuknya Beautiful Malino dalam KEN Kemenparekraf 2023 akan berdampak baik bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Gowa. Pariwisata Kabupaten Gowa akan semakin dikenal di tingkat nasional bahkan internasional.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Tujuan dari KEN ini untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia yang tidak kalah dengan pariwisata di luar negeri. Potensi ini pun bisa meningkatkan perekonomian UMKM karena perputaran uang meningkat,” ungkapnya.

Oleh karenanya Abd Rauf berharap, ini bisa dipersiapkan dengan sebaik-baiknya mulai dari sekarang, sehingga nantinya pelaksanaan Beautiful Malino ini bisa terselenggara dengan baik dan pariwisata di Kabupaten Gowa semakin dikenal.

“Misalnya bunga mulai dari sekarang tanam bunga. Pameran kuliner dipersiapkan, kita harus sama-sama mempersiapkan semuanya. Mudah-mudahan ini semakin dikenal sehingga bisa menarik wisatawan lokal, nasional maupun internasional,” urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Andi Tenriwati Tahri mengatakan pelaksanaan Beautiful Malino tahun ini akan kembali digelar. Pelaksanaannya direncanakan akan berlangsung pada 14 hingga 17 Juli 2023 mendatang.

“Waktunya ini sesuai dengan jadwal pelaksanaan Beautiful Malino di tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan