Jokowi Dorong Realisasi Investasi European Investment Bank di Indonesia

0
259
(Dom: Biro Pres Sekretariat Presiden)
Pojok Bisnis

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Jokowi mendorong realisasi dari rencana investasi European Investment Bank di Indonesia.

“Saya menyambut baik dukungan Komisi Eropa terhadap Presidensi G20 Indonesia dan mendorong realisasi kerja sama transisi energi, termasuk rencana investasi European Investment Bank di indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Nusa Dua, Bali, sebagaimana diunggah di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (14/11) malam.

Pertemuan bilateral antara Jokowi dan Ursula dilakukan pada Senin menjelang pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada Selasa (15/11) esok.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya kepada Ursula mendorong kemajuan perundingan Indonesia-Europe Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (IU-CEPA).

Top Mortar gak takut hujan reels

Presiden RI juga menyampaikan keprihatinan atas diskriminasi perdagangan terhadap produk-produk Indonesia. Selain itu, Jokowi juga mengajak Uni Eropa menjadi mitra perdamaian di Indo Pasifik.

Sementara itu, menurut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Ursula mengapresiasi kepemimpinan Indonesia dalam G20 yang terus berupaya merumuskan solusi bersama terhadap krisis global. Indonesia dipandang sebagai mitra terpercaya dalam berbagai isu strategis termasuk energi terbarukan dan keamanan pangan.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden Komisi Eropa yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan