Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia Realisasikan Potensi Ekonomi Digital

0
263
(Dok: posindonesia.co.id)
Pojok Bisnis

Jakarta – Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia resmi memperkuat kemitraan kedua organisasi untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia. Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia tandatangani Nota Kesepahaman dalam acara SATU Festival Kamis (10/11)

Kemitraan tersebut berfokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan Microsoft dalam mendukung transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia–khususnya di bidang logistik–melalui transformasi internal Pos Indonesia, integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital 14.862 karyawan dan 8.817 O-ranger/kemitraan yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

“Dalam usianya yang sudah mencapai 276 tahun, Pos Indonesia mampu menunjukkan resilience dan adaptivitas lintas masa. Mereka adalah bukti nyata bahwa digital imperative betul-betul diperlukan dan dapat dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” ujar Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Kamis (10/11).

Adapun kemitraan ini merupakan bagian dari ‘SATU Karya’, sebuah insiatif terbaru dari Microsoft Indonesia yang mewadahi kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia, guna mewujudkan satu ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung realisasi potensi ekonomi digital Indonesia.

Top Mortar gak takut hujan reels

Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama Pos Indonesia mengatakan, “Saya menyambut baik kerja sama antara Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia. Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini. Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Mendukung realisasi potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang turut menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia dalam acara SATU Festival Kamis (10/11) sangat mengapresiasi kedua perusahaan dalam mewujudkan kemitraan tersebut. “Terima kasih kepada Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia karena sudah membangun kebersamaan untuk menjaga potensi dari pada pertumbuhan Indonesia secara ekonomi yang tidak mudah targetnya. Itulah kenapa perlu ada peran kerja sama dari pada BUMN, private sector, [dan] small-medium enterprise.”

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan