Shopee Dukung Gala Dinner Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia

0
256
(Dok: kemenparekraf.go.id)
Pojok Bisnis

Bali – Shopee mendukung jamuan makan malam (gala dinner) pada hari kedua penyelenggaraan Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia atau World Conference on Creative Economy (WCCE) 2022.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja membuka rangkaian acara. Dalam pidatonya ia menceritakan bagaimana seluruh pihak harus terlibat aktif dalam pemulihan industri ekonomi kreatif. “Dengan mengoptimalkan peran masing-masing di setiap sektor, saya yakin kita dapat menciptakan ekonomi digital yang lebih maju; ekosistem yang sinergis dan inklusif untuk percepatan pemulihan,” papar Handika di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis (6/10).

Handhika juga menjelaskan peran platform e-commerce dalam menciptakan industri yang tahan banting, “Pergeseran tren masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital saat pandemi, pada akhirnya mampu membuka peluang besar bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk bangkit dan naik kelas hingga menjangkau pasar luar negeri. Jutaan orang di Indonesia telah berhasil mengembangkan bisnis digital dan menghasilkan pendapatan dengan berjualan online melalui Shopee.”

Di kesempatan tersebut, Handhika juga mengumumkan penambahan 3 destinasi ekspor terbaru untuk UMKM lokal, yakni Kolombia, Chili dan Taiwan. Hingga tahun ini, ratusan ribu UMKM lokal telah mengikuti program ekspor Shopee yang kini berjumlah 10 destinasi.

Top Mortar gak takut hujan reels

Tidak hanya menikmati makan malam, para delegasi dan tamu WCCE 2022 juga disuguhi ragam produk ekonomi kreatif tanah air khususnya produk fesyen.
Suguhan tersebut antara lain fashion show dari Global Muslim Fashion Week yang menghadirkan deretan koleksi dari sejumlah jenama tanah air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di acara Gala Dinner WCCE 2022 mengatakan, modest fashion yang dihadirkan bukanlah sekadar modest fashion biasa. Namun fesyen yang menggabungkan kreativitas dengan akar budaya dan motif khas tanah air.

“Diwujudkan menjadi produk yang tidak hanya sesuai, tapi juga berharga dan indah,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Selain suguhan dari Global Muslim Fashion Week, para delegasi juga diberi sajian berupa keindahan Batik Pamekasan dan suguhan musik dari musisi asal Bali, Balawan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan