Nur Asia Uno Ajak Perempuan Pebisnis Tetap Semangat

0
15
(Dok: instagram/@nurasiauno)

Jakarta — Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nur Asia Uno mengajak masyarakat, khususnya perempuan, yang berbisnis untuk tetap semangat selama pandemi.

“Di masa pandemi yang tidak tahu kapan berakhir, kita harus tetap optimistis dan semangat,” kata Nur, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dalam konferensi pers daring peluncuran buku “Dapur Cokelat Bercerita”, Kamis (7/10).

Nur menekankan, inovasi dan kemampuan beradaptasi dengan keadaan serta perubahan yang terjadi saat ini menjadi kunci bertahan para pebisnis. Dia mengajak orang-orang untuk tidak menyerah, bahkan ketika usaha menghadapi tantangan berat.

“Bangkit dan kembangkan diri untuk terus belajar,” kata Nur.

Untuk memulai berbisnis, awali dengan langkah-langkah kecil dan tidak perlu tergesa-gesa untuk segera mengambil langkah yang besar. “Kalau langsung besar, kita tidak tahu bagaimana nanti situasi ke depan,” ujar dia.

Nur mengatakan, saat ini dia sedang membangun Nur Corner sebagai tempat untuk membantu UMKM berjualan produk-produknya. Langkah itu juga jadi contoh langkah kecil yang diharapkan bisa berkembang menjadi besar ke depannya.

Nur juga mengajak calon pebisnis kuliner untuk tetap semangat karena Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah ruah. “Kita harus percaya diri karena kita adalah negara yang kaya di dunia, bahan bakunya ada di sini, sekarang saatnya kita bangkit,” kata dia.