Waw…, Kurang dari Rp 10 Juta Sudah Bisa Buka Usaha Minuman Kekinian

0
2388
loi loi (dok instaghub.com)

Selain bisnis makanan, minuman adalah salah satu bisnis yang memiliki perputaran usaha yang sangat cepat. Tak heran banyak calon investor yang tertarik dengan bisnis minuman. Apalagi minuman kekinian yang tengah diminati anak milenial akhir-akhir ini. Sebut saja bagai mana laris manisnya gerai Haus, Tai Tea, Dum Dum, Glek Glek dan masih banyak lagi.

Segarnya untung bisnis minuman membuat pelaku usaha tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satunya Pop-Pop, yakni minuman kekinian yang menawarkan tawaran investasi menarik. Peluang bisnis ini ditawarkan pertama kali di pameran International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2019

Pop-Pop begitu menarik minat pengunjung pameran waralaba di JCC Senayan, Jakarta lantaran tawaran harganya yang sangat menarik. Dengan modal kurang dari 10 juta, siapa pun sudah bisa membuka usaha minuman kekinian ini.

Dengan membayar investasi Rp 9,9 juta, mitra sudah bisa menjadi pebisnis waralaba minuman Pop-Pop termasuk mendapatkan booth eksklusif, free 100 porsi awal, dan delivery. Ini harga promosi selama pameran, pasalnya harga normal di angka Rp 18 juta.

Perlu diketahui kontrak kerja sama penggunaan merek waralaba Pop-Pop ini berlaku selama 3 tahun yang bisa diperpanjang. Mitra diprediksi bisa mencapai balik modal 3 bulan dengan menjual 75 gelas dengan sebesar Rp10.000. Dengan asumsi omset Rp 9 juta dan untung bersih sekitar 3,25 juta.

Selain Pop-Pop juga ada tawaran dari minuman street cafe Loi-Loi yang menawarkan investasi untuk stand booth-nya saja seharga Rp8,5 juta. Invetasi tersebut sudah termasuk neon box, wooden craft, board menu, banner menu atau promosi dan support item diluar bahan baku. Pengelola Loi-Loi, Boy Alkasih bahan baku lengkap sendiri ditaksir mencapai Rp15,9 juta.

Loi-Loi sudah tersebar di berbagai daerah seperti Jakarta, Bekasi, Makassar, Surabaya, Pontianak. Dengan segmentasi pangsa pasar generasi milenial. Adapun minimum penjualan 60 cup dan rata-rata 100 sampai 150 cup. Karena itu disarankan mitra mencari lokasi dekat dengan area kampus atau dekat keramaian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.