Habiskan 32 Ton Lemon Sebulan, Bisnis Sari Lemon Cetak Omset Miliaran

0
69
sheila fresh (dok sarilemon.blogspot)

Kandungan vitamin C dan manfaat lain yang terkandung dalam buah lemon, menginpirasi Sariyah menjadikan ladang bisnis dengan menghadirkan minuman sari lemon bermerek Sheila Fresh sejak 2017. Warga Sawangan, Depok, Jawa Barat ini mampu mencetak omset miliaran rupiah dari bisnis yang dijalankan melalui sistem distribusi keagenan.

Adapun harga 1 botol kemasan 500 ml dijual dengan harga Rp 95-100 ribu. Sariyah menyebut untuk menghasilkan sebotol Sheila Fresh dibutuhkan 2,5 kg buah lemon. Dengan jumlah produksi 4 ribu botol perminggu maka diperlukan 8 ton buah lemon tiap setiap minggunya atau 32 ton tiap bulannya. Sariyah menyebut mengambil buah lemon dari Palembang dan Depok.

Bukan hanya menghasilkan omset Rp 1 miliar setahun, bisnis yang dirintis Sariyah ini juga mampu mempekerjakan 21 tenaga kerja di sekitar Kecamatan Sawangan. Omset besar yang diraih dalam waktu singkat itu berkat kejelianya menjual produknya melalui sistem keagenan dengan 5 distributor yang tersebar di Batam, Cibubur, Pondok Aren, Cileduk, dan Depok. Distributor tersebut menjualnya keagenan di daerah masing-masing yang menjualnya melalui reseller hingga sampai ke tangan masyarakat sebagai konsumen.

Guna memuluskan langkah usahanya Sariyah berharap Pemkot Depok bisa memberikan kemudahan untuk memberikan izin Makanan Dalam (MD) sehingga produk sari lemon bisa dipasarkan hingga ke luar negeri. Sariyah berharap produk miliknya bisa dipasarkan ke luar negeri agar bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja di wilayah Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.