Menarik Pembeli di TikTok Shop, Ini Tips Anti Mainstream yang Bisa Kamu Coba!

0
277
Menarik Pembeli di TikTok Shop, Ini Tips Anti Mainstream yang Bisa Kamu Coba!
Menarik Pembeli di TikTok Shop, Ini Tips Anti Mainstream yang Bisa Kamu Coba! (Ilustrasi Foto: TikTok Shop)
Pojok Bisnis

TikTok Shop membuka peluang baru bagi para pemula untuk berjualan secara online. Agar sukses di platform ini, kamu perlu strategi kreatif yang berbeda dari yang lain. Kali ini Berempat.com akan memberikan beberapa tips anti mainstream berjualan di TikTok Shop yang bisa kamu coba.

1. Ceritakan Kisah di Balik Produk kamu

Pembeli sering tertarik pada cerita di balik produk. Bagikan kisah mengapa dan bagaimana produk kamu dibuat. Ceritakan inspirasi, proses produksi, atau cerita pelanggan yang puas. Ini membantu membangun hubungan emosional dengan followersmu.

2. Buat Serial Konten Edukasi

Buat serial video yang memberikan edukasi tentang produkmu. Misalnya, jika kamu menjual produk kecantikan, buat video tips perawatan kulit atau tutorial makeup. Serial konten ini bisa membangun audiens yang setia dan penasaran dengan video berikutnya.

3. Gunakan Format Video Eksperimen

Coba format video yang tidak biasa untuk menarik perhatian. Misalnya, lakukan eksperimen atau uji coba produk secara live. Ini bisa berupa uji ketahanan, perbandingan dengan produk lain, atau demonstrasi penggunaan yang unik.

PT Mitra Mortar indonesia

4. Adakan Challenge Untuk Followers

Ciptakan kontes atau tantangan yang melibatkan produkmu. Ajak pengikut untuk membuat video kreatif menggunakan produkmu dan tawarkan hadiah menarik. Kontes ini tidak hanya meningkatkan engagement, tetapi juga memperluas jangkauan produk yang kamu bangun.

5. Buat Behind-the-Scenes (BTS) Konten

Untuk saat ini pengguna sosial media sangat suka melihat apa yang terjadi di balik layar pembuatan konten. Buat video yang menunjukkan proses pembuatan produk, packing pesanan, atau keseharian ti,. Konten BTS memberikan kesan transparansi dan keaslian.

6. Gunakan Cerita Pelanggan

Minta pelanggan untuk membuat video ulasan atau testimoni tentang produkmu. Bagikan cerita mereka di akun kamu dengan izin mereka. Ini tidak hanya menambah bukti sosial, tetapi juga memperlihatkan bahwa produkmu telah digunakan dan disukai banyak orang.

7. Buat Video Challenge Sesuai Tren

Pantau tren terbaru di TikTok dan ciptakan video challenge yang relevan dengan produkmu. Misalnya, jika ada tren tarian atau suara tertentu, integrasikan produk kamu ke dalam challenge tersebut. Hal ini bisa membuat konten kamu terlihat up-to-date dan mengikuti tren.

8. Tetap Asli dan Jujur

Keaslian sangat dihargai di TikTok. Jangan takut untuk menunjukkan sisi manusiawi dan tidak sempurna dari bisnis yang kamu bangun. Kejujuran dalam berkomunikasi dengan pengikut dapat membangun kepercayaan dan hubungan jangka panjang.

Dengan menerapkan tips tersebut, kamu bisa menciptakan strategi yang unik dan berbeda untuk berjualan di TikTok Shop. Ingat, kunci sukses di TikTok adalah kreativitas dan konsistensi. Selamat mencoba!

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan