Raffi-Kaesang Resmikan Pusat Kuliner Megah Rans Nusantara Hebat

0
148
Raffi-Kaesang Resmikan Pusat Kuliner Megah Rans Nusantara Hebat
Raffi-Kaesang Resmikan Pusat Kuliner Megah Rans Nusantara Hebat (Foto Instagram @raffinagita1717)
Pojok Bisnis

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep berkolaborasi dengan Sinar Mas Land dalam upaya mereka untuk merintis sebuah pusat kuliner megah di BSD, Banten. Proyek kolaboratif yang diberi nama Rans Nusantara Hebat ini menjadi sorotan utama, tidak hanya karena skala dan keberadaannya yang mengesankan, tetapi juga karena misi sosialnya yang kuat.

Dengan luas lahan mencapai 2,1 hektar, Rans Nusantara Hebat menawarkan ruang yang cukup besar untuk menampung hingga 2.000 pengunjung sekaligus.

Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat luas, baik dari BSD maupun wilayah sekitarnya, untuk menikmati ragam kuliner khas Nusantara yang ditawarkan di tempat ini. Rencananya, grand opening-nya akan dilakukan pada Sabtu, 30 Maret 2024 mendatang, yang menandai awal dari era baru dalam industri kuliner di kawasan tersebut.

Dukungan Terhadap UMKM

Pada acara peresmiannya, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh ternama termasuk Nagita Slavina, Erina Gudono, PJ Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony, dan CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, Raffi Ahmad menyampaikan pentingnya memberikan perhatian kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Top Mortar gak takut hujan reels

Menurutnya, memberikan tempat yang optimal bagi UMKM untuk berkembang adalah kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa.

Tidak hanya sebagai tempat untuk berjualan, Rans Nusantara Hebat juga berfungsi sebagai platform bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan dukungan dan nilai tambah melalui berbagai program yang ditawarkan.

Kontribusi Terhadap Industri Kuliner Lokal

Di antaranya adalah program flagship creative venue, scale up, kemitraan strategis, community and exposure, serta peluang untuk mendapatkan investasi keuangan. Hal ini membuktikan bahwa pusat kuliner ini tidak hanya sekadar proyek komersial, tetapi juga memiliki dampak sosial yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam delapan bulan sejak dimulainya pembangunannya pada Agustus 2023, Rans Nusantara Hebat berhasil menarik 122 UMKM yang menawarkan berbagai hidangan khas Nusantara. Dengan lima zona yang berisi total 122 gerai UMKM, pusat kuliner ini menjadi wadah yang ideal untuk mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia kepada masyarakat luas.

Keberadaan Rans Nusantara Hebat tidak hanya memajukan industri kuliner lokal, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perekonomian dan pengembangan UMKM di Indonesia secara keseluruhan. Diharapkan bahwa pusat kuliner ini akan menjadi titik balik bagi UMKM untuk naik kelas dan mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan