Shopee Dukung dan Jaga Keberlangsungan Bisnis UMKM

0
302
Shopee (dok shopee)
Pojok Bisnis

Dalam rangka merayakan Hari UMKM Nasional, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, bersama Teten Masduki, Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia dan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, hadirkan kegiatan diskusi bertajuk Shopee Bersama UMKM, yang diinisiasi sebagai bentuk upaya Shopee dalam mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia, sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia, khususnya di tengah situasi pandemi saat ini.

UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan mengambil peran strategis dalam upaya membangkitkan kembali sektor ekonomi negara. Teten Masduki, Menteri Koperasi & UKM Republik Indonesia menyampaikan, “Menyikapi keadaan saat ini, sinergitas dengan dukungan terhadap adopsi penerapan literasi digital untuk UMKM, perlu digencarkan secara efektif, guna menstimulasi perputaran roda perekonomian Indonesia secara tidak langsung.

Kami sangat mengapresiasi atas hadirnya berbagai program inovatif untuk mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM dari Shopee Indonesia, yang diharapkan dapat menjadi langkah strategis solutif untuk para pelaku UMKM di Indonesia kedepannya.”

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relations mengatakan, “Di tengah situasi ini, penting bagi semua pihak untuk saling ‘Bergotong Royong’ menyikapi perubahan yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia, termasuk keberlangsungan bisnis pelaku UMKM.

Top Mortar gak takut hujan reels

Melalui gerakan Shopee Bersama UMKM, kami bersama berbagai instansi pemerintahan, berupaya untuk seterusnya dapat senantiasa memberikan solusi dan peluang positif melalui berbagai program inovatif untuk akses ke ruang gerak digital hingga mancanegara, seperti apa yang telah kami implementasikan hingga saat ini. Kami berharap komitmen ini dapat memberikan ‘Sekotak Harapan Baru’ bagi UMKM untuk tetap melangsungkan bisnisnya secara optimal.”

Gerakan Shopee Bersama UMKM yang telah diimplementasikan hingga saat ini, tidak hanya melalui program edukasi, pelatihan SME Go-Online, dan dukungan stimulus yang telah dihadirkan, tetapi juga bagaimana Shopee senantiasa hadir untuk memberikan solusi dalam menjaga keberlangsungan bisnis UMKM. Berikutnya Shopee hadir untuk berbagai program dukungan lanjutan lainnya, seperti:

Dukungan melalui berbagai kampanye Shopee: Setelah sukses menyalurkan dan mempromosikan produk-produk mitra brand dan UMKM melalui kampanye ASEAN Online Sale Day, Shopee Indonesia turut menghadirkan semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia melalui kampanye 17 Agustus Merdeka Sale yang secara khusus mendukung berbagai produk unggul UMKM. Kampanye-kampanye ini diinisiasi sebagai bentuk komitmen Shopee dalam menjaga kestabilan dan keberlangsungan bisnis UMKM selama masa pandemi ini. Dalam mendukung literasi digital UMKM, metode pembayaran secara digital ShopeePay, juga menjadi salah satu bentuk sinergitas untuk perkembangan keberlangsungan UMKM di setiap kampanye yang dihadirkan untuk UMKM.

Program inovatif lanjutan UMKM: Shopee berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai program lanjutan yang disinergikan dengan instansi pemerintahan, seperti mengikutsertakan UMKM dari berbagai Kementerian pendukung untuk diimplementasikan ke program UMKM Shopee.

Program Ekspor “Dari Lokal untuk Global” Shopee: Shopee berkomitmen untuk mendukung dan memperluas jangkauan pasar dari produk-produk lokal berstandar global terkurasi melalui program ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina. Hingga saat ini, Shopee telah berhasil mendukung 20.000 UMKM binaan di dalam kanal khusus Kreasi Nusantara dengan komitmen untuk memperluas jangkauan selanjutnya ke semua negara tempat Shopee beroperasi.

Sebagai bagian dari program lanjutan UMKM yang dihadirkan berikutnya, yang juga bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus, pengguna dapat menikmati rangkaian penawaran menarik dalam hari puncak Semarak 17 Agustus Merdeka Sale antara lain:

Nikmati keuntungan belanja online dengan Semua Toko Gratis Ongkir RP0

Midnight Sale: Pengguna dapat berbelanja dan menikmati Cashback s/d 178 RB dan Diskon s/d 90%

Nantikan keseruan 10x Flash Sale Mulai RP99

Pengguna berkesempatan untuk memenangkan Emas 17 Gram di Setiap Lomba 17-an dalam Shopee Games

Pasang fitur Ingatkan Diskon

Pengguna dapat nikmati Semua Kategori Diskon Mulai dari 75%

Nikmati belanja Produk Lokal Diskon s/d 75%

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan