Tingkatkan Manajemen Keuangan Merchant, Grab Gelar GrabFood Talks

0
211

Sebagai bagian dari program #TerusUsaha yang diluncurkan oleh Grab Indonesia pada 30 Juni 2020 lalu, Grab kali ini kembali menggelar GrabFood Talks yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang manajemen keuangan kepada para mitra merchant GrabFood. Program #TerusUsaha mencakup berbagai inisiatif akselerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan UMKM dan merupakan kelanjutan dari komitmen jangka panjang Grab untuk mempercepat digitalisasi bisnis tradisional dan kecil, serta memastikan mereka terlibat dalam ekonomi digital yang terus berkembang. Program ini memperkuat kerja sama Grab dan pemerintah untuk menjawab tantangan COVID-19 yang tengah berjalan, sekaligus mendukung program #BanggaBuatanIndonesia.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengatakan, “Kami menyadari bahwa manajemen keuangan adalah hal yang sangat penting dalam menjalani bisnis, khususnya untuk para UMKM. Oleh karena itu, sebagai mitra terbaik untuk para mitra merchant yang ingin mengembangkan bisnisnya, di tengah pandemi ini kami kembali menggelar GrabFood Talks, suatu program dimana narasumber yang berpengalaman akan berbagi ilmu dan informasi yang relevan untuk kegiatan bisnis para peserta. Program ini merupakan bagian dari komitmen kami dan program #TerusUsaha yang bertujuan untuk memajukan UMKM di Indonesia dan meningkatkan keterampilan melalui program-program akselerasi kami. Kami harap dengan adanya GrabFood Talks dengan topik manajemen keuangan ini, para UMKM yang tergabung di dalam platform GrabFood dapat terus mempertahankan dan mengembangkan bisnis mereka menuju tatanan baru,”

Program GrabFood Talks akan menghadirkan Sylvie Surya, pemilik dari Kopi Soe sebagai pembicara di bulan Juli dan Simson Manondang, financial planning expert dan Co-Founder dari GoodMoneyHabit sebagai pembicara pada bulan Agustus. Kedua pembicara akan berbagi informasi dan pengetahuan mereka seputar perencanaan dari tujuan keuangan secara jelas dan tepat, penganggaran yang dapat mengurangi pemborosan, manajemen dan penilaian risiko, dan pembentukan prosedur yang tepat.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan program GrabFood Talks sebagai pembicara dan dapat memberikan sedikit pengetahuan dan pengalaman saya dalam berbisnis dan manajemen keuangan pada para peserta. Menurut saya, program seperti ini sangat berguna terutama dalam era tatanan baru dimana para pemilik bisnis harus beradaptasi kembali dan menyesuaikan strategi bisnis mereka.” kata Sylvie Surya, pemilik dari Kopi Soe.

Program GrabFood Talks telah dijalankan secara rutin sejak Agustus 2019 lalu di kota-kota di mana GrabFood beroperasi dengan topik yang beragam seperti fotografi makanan, pemasaran digital, serta keamanan dan kebersihan pangan yang dibawakan oleh praktisi ahli di bidangnya seperti Brian Sumito, William Sudhana, dan Joe Sentoso. Menyusul penyebaran pandemi COVID-19, sejak April lalu format GrabFood Talks berubah menjadi online dimana sesi selanjutnya akan diselenggarakan secara gratis untuk 50 peserta dari setiap kota dalam format webinar.

GrabFood Talks akan hadir di 17 kota mulai dari 14 Juli 2020 di Pekanbaru dan Batam; 16 Juli 2020 di Pontianak dan Banjarmasin; 21 Juli 2020 di Palembang/Lampung; 23 Juli 2020 di Balikpapan, Samarinda dan Manado; 28 Juli 2020 di Makassar; 30 Juli 2020 di Medan; 4 Agustus 2020 di Bali; 6 Agustus 2020 di Batam; 11 Agustus 2020 di Bandung; 12 Agustus 2020 di Palembang/Lampung; 13 Agustus di Medan; 25 Agustus 2020 di Makassar; dan 27 Agustus 2020 di Surabaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.