Booming Kerupuk Daun Kelor dan Bayam

0
329

Jagad media sosial, diramaikan dengan viralnya kerupuk daun kelor dan kerupuk bayam asal Jawa Timur.  Amar dan Fatma adalah salah satu pelaku usaha kerupuk khas pleret khas Jember dimana salah satunya menjual kerupuk daun kelor dan kerupuk berbahan dasar bayam yang viral di media sosial. “Ya kami agen camilan (kerupuk) ini bahan utama daun kelor dan daun bayam,” terang Amar.

Dengan menggunakan bahan baku daun kelor dan bayam sudah 3 tahun ini kedua kerupuk ini dinobatkan makanan khas kabupaten Jember. Menariknya respons konsumen 80% positif karena alasan utama ada bahan alami yang membedakan dengan kerupuk lainnya. Soal rasa tentu gurih yang sangat menggoyang lidah.

Amar menjelaskan jika saat ini kerupuk daun kelor dan kerupuk daun bayam ini memang lagi laris manis. “Jadi makanan yang lagi viral di Jember. Dan Kami jadi Agen terlaris di Jawa Timur. Penjualan di Jember sendiri mencapai 600 kg dan untuk pesanan luar kota 350 kg rata-rata tiap bulannya,” jelasnya.

Amar mengatakan harga kerupuk daun kelor maupun daun bayam hanya Rp. 30 ribu per kg. Bahkan harga tersebut bisa lebih murah jika membeli dalam jumlah banyak akan diberikan harga reseller dengan minimal pembelian 10 kg. “Untuk pemesanan bisa melalui WhatsApp 081358052572. “Seluruh Jawa Timur Gratis Ongkir,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.