Orchi Chicken Diganjar Penghargaan BO Market Leader Awards 2020

0
327

Industry franchise tetap mengalami pertumbuhan setiap tahunnya di tengah ancaman resesi global. Salah satunya  bisnis fried chicken dengan brand Orchi Chicken yang tetap eksis di tengah munculnya ragam waralaba kuliner kekinian di Tanah Air. Selama 10 tahun, Orchi Chicken mampu mengembangkan usaha dengan sistem kemitraan. Terbukti di bulan November 2019 Orchi sukses menambah 7 outlet barunya.

Owner Orchi Chicken Eko Arif Setiawan menjelaskan pertumbuhan bisnisnya akan terus bertambah melihat respon positif masyarakat. Ini artinya nama Orchi sudah cukup dikenal besar oleh masyarakat. Banyak yang berminat untuk bergabung, dan beberapa dari mereka langsung datang ke kantor Orchi Chicken atau bertanya melalui pesan Whatsapp di 081311606060.

Investasi. Kemitraan usaha Orchi Chicken cukup terjangkau dengan harga kompetitif, selain itu bebas royalty seumur hidup baik pada konsep booth maupun resto. Investasi Orchi Chiken yaitu Paket Booth A (paket fried chicken dan geprek) dengan nilai Rp13.750.000, Paket Booth B (paket fried chicken menu lengkap) dengan nilai Rp15.000.000, Paket Booth C (paket fried chicken deep fryer) dengan nilai Rp19.500.000, Paket Booth D (paket fried chicken dan ayam bakar) dengan nilai Rp19.500.000, Paket Take Away Lux atau Paket E dengan nilai Rp38.500.000 dan juga Paket Take Away Premium atau Paket F dengan nilai Rp48.500.000.

Dalam mengembangkan kemitraan, Orchi Chicken memiliki kebijakan khusus untuk mitra yang berlokasi di luar pulau Jawa. Hal ini dilakukan supaya mitra dapat meminimalisir biaya ongkos kirim, namun bahan baku tetap diambil dari pusat Orchi Chicken yang berlokasi di Jl Raya Pulogebang no 43 Depan Gudang Peluru Jakarta Timur. Selain itu mitra juga memperoleh training sebelum menjalankan bisnis. “Kita selalu pantau mereka, segala prosedur harus dijalankan dan untuk cita rasa pun mitra harus mengirimkannya ke pusat. Kesinambungan komunikasi ini kita jalankan guna menjaga cita rasa dan nama baik Orchi Chicken,” ujarnya.

Saat ini outlet Orchi tersebar di berbagai kota dan bersaing secara kompetitif dengan para pelaku bisnis fried chicken, bahkan bisa menguasai pasar. Hal ini tak lepas dari kebijakan untuk memberikan kebebasan kepada mitra dalam marketing sehingga dapat meningkatkan penjualan selama sesuai prosedur, bahkan pusat mensupport dalam hal promosi terkait design banner atau spanduknya.

Strategi Orchi Chicken untuk tetap eksis dan terus berkembang adalah dengan melakukan maintenance terhadap keberadaan para mitra usahanya. Orchi Chicken juga cukup gencar melakukan promosi baik dari segi foto maupun video secara profesional, sehingga walaupun kelasnya gerobak namun standarnya seperti restoran di mall.  Tak heran jika Orchi Chicken meraih penghargaan sebagai Top Business Opportunity 2019 di bulan November  2019 dan peraih BO Market Leader Awards 2020.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.