Ini Dia Bisnis-Bisnis yang Menggeliat saat Pandemi

0
165

Selama Pandemi Covid-19 banyak usaha yang mengalami kesulitan. Terlebih dengan kembali diperpanjangnya pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Namun tak perlu khawatir, berikut beberapa rekomendasi usaha yang mampu bergeliat saat pandemi

Menjual masker kain

Sejak kemunculan virus Corona, masyarakat sangatlah membutuhkan alat proteksi, yakni berupa masker dan hand sanitizer. Maka dari itu, apabila Kamu memiliki keterampilan menjahit, peluang bisnis masker kain ini bisa Kamu coba. Terdapat berbagai jenis masker kain yang bisa Kamu buat, misalnya seperti masker kain tali, masker kain berlapis, hingga masker kain karet. Untuk memperbanyak variasi masker, Kamu juga bisa menyediakan berbagai motif masker kain, misalnya motif kartun yang disukai anak-anak.

Catering makanan sehat

Kemunculan virus Corona membuat tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan semakin tinggi. Karena jika tubuh fit, seseorang tidak akan mudah terpapar virus Corona. Maka dari itu, Kamu yang memiliki keterampilan memasak dapat mengambil kesempatan untuk menyediakan catering makanan sehat. Sediakan berbagai menu makanan yang bergizi dan diperkaya oleh protein, serat, serta karbohidrat. Untuk memasarkan produk Kamu, Kamu bisa menawarkan program langganan atau juga memasang menu pada platform aplikasi agar orang-orang dapat mencicipi terlebih dahulu.

Minuman-minuman sehat

Selain makanan sehat, masyarakat kini juga kerap mencari minuman yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Makanya, peluang bisnis jus buah yang kaya vitamin maupun jamu dari rempah-rempah asli Indonesia sangatlah menjanjikan. Dengan mengonsumsi minuman sehat secara teratur, stamina tubuh juga akan terjaga sehingga kita tidak mudah sakit.

Jasa kursus online

Kamu memiliki keterampilan bahasa asing, atau pelajaran-pelajaran sekolah seperti Matematika dan Biologi? Kini, saatnya Kamu menawarkan jasa kursus online kepada para pelajar. Peluang kursus online ini sangatlah meningkat semejak pemerintah meminta sekolah untuk melakukan aktivitas pembelajaran jarak jauh. Apalagi, tidak semua orang tua dapat membantu anaknya untuk memahami pelajaran-pelajaran sekolah. Butuh bantuan orang yang profesional agar anak bisa mempelajari materi yang diberikan.

Makanan-makanan cepat saji

Adanya pembatasan sosial di berbagai daerah di Indonesia membuat banyak orang terpaksa harus berada di rumah. Kegiatan di luar yang masih diperbolehkan ialah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, hal ini sangatlah sulit bagi mereka yang tidak terbiasa untuk menyajikan masakan sendiri. Kamu bisa menjadi solusi bagi mereka dengan menawarkan berbagai menu-menu frozen food yang bisa disajikan secara cepat.

Konveksi untuk APD

Kamu memiliki bisnis konveksi di rumah? Inilah saat yang tepat untuk beralih produksi dengan menghadirkan perlengkapan APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis. Saat ini, kebutuhan APD sangatlah meningkat drastis. Apalagi, APD juga tidak bisa dikenakan dalam waktu yang lama. Setelah 4 jam, tenaga medis harus mengganti APD yang mereka kenakan dengan APD yang baru. Dengan memproduksi APD, Kamu sudah meringankan beban pemerintah maupun tenaga medis yang membutuhkan stok APD dalam jumlah banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.